Berikut Shalat Sunnah Yang Memiliki Ganjaran Pahala dan Manfaat Luar Biasa

 Berikut Shalat Sunnah Yang Memiliki Ganjaran Pahala dan Manfaat Luar Biasa

shalat sunnah-by freepik.com-

Pasti sudah banyak yang tahu tentang shalat sunnah yang satu ini, karena sering dilakukan setiap muslim sebelum melakukan shalat subuh. Shalat qabliyah subuh ini dilakukan ketika memasuki waktu subuh atau ketika terbitnya fajar diantara adzan dan iqomah. Shalat sunnah qabliyah subuh ini sangat dianjurkan dilakukan sesuai dengan hadis yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim yang berbunyi “Dan, darinya (Aisyah) pula, 'Tidak ada Nabi SAW itu memperhatikan sholat-sholat sunnah lebih dari dua rakaat Fajar”.

Lalu apa sih manfaat melakukan shalat qabliyah subuh? Manfaat yang akan kita dapatkan tentunya mendapatkan pahala yang luar biasa, selain itu Aisyah RA meriwayatkan dari Rasulullah SAW, beliau bersabda : 

“Dua rakaat sebelum fajar (shalat subuh) lebih baik nilainya dibandingkan dari dunia dan isinya.” (HR. Muslim dan Tirmidzi)

Nah, berdasarkan penjelasan diatas sungguh luar biasa keutamaan dan manfaat melakukan shalat sunnah. Selain mendapatkan banyak pahala kita juga akan merasakan manfaat lainnya mulai dari membuka pintu rezeki, menggugurkan dosa, mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan meniru suri tauladan kita Rasulullah Muhammad SAW. Semoga kita termasuk dalam bagian orang yang taat kepada Allah SWT dan selalu melakukan hal-hal baik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: