Golongan Orang Yang Dipastikan Masuk Neraka Menurut Al-Quran dan Hadis

Golongan Orang Yang Dipastikan Masuk Neraka Menurut Al-Quran dan Hadis

api neraka-by freepik.com-

Golongan orang yang selanjutnya masuk ke dalam neraka Jahannam adalah orang yang syirik dan musyrik. Hal ini merupakan perbuatan yang paling dibenci oleh Allah SWT karena berkaitan dengan sesuatu yang menyekutukan Allah SWT. Seperti firman Allah SWT dalam Al Quran surah Al Bayyinah ayat 6 yang berbunyi : 

اِنَّ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا مِنْ اَهْلِ الْكِتٰبِ وَالْمُشْرِكِيْنَ فِيْ نَارِ جَهَنَّمَ خٰلِدِيْنَ فِيْهَاۗ اُولٰۤىِٕكَ هُمْ شَرُّ 

الْبَرِيَّةِۗ 

Artinya : “Sesungguhnya orang-orang yang kufur dari golongan Ahlul Kitab dan orang-orang musyrik (akan masuk) neraka Jahanam. Mereka kekal di dalamnya. Mereka itulah seburuk-buruk makhluk”.

4. Golongan Penentang Aturan Agama

Golongan selanjutnya adalah golongan orang yang selalu menentang dan melanggar aturan agama hingga melampaui batas. Seperti firman Allah SWT dalam Al Quran surah An-Naba ayat 21-26 yang artinya : 

"Sesungguhnya neraka Jahannam itu (padanya) ada tempat pengintai, lagi menjadi tempat kembali bagi orang-orang yang melampaui batas, mereka tinggal di dalamnya berabad-abad lamanya, mereka tidak merasakan kesejukan di dalamnya dan tidak (pula mendapat) minuman, selain air yang mendidih dan nanah, sebagai pembalasan yang setimpal."

Demikian rangkuman penjelasan golongan orang yang dipastikan masuk ke neraka. Semoga kita termasuk golongan orang yang dirindukan surganya Allah SWT dan senantiasa melakukan hal-hal baik. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: