Tampil Menawan di Hari Bahagia : Tips Memilih Gaun Pernikahan yang Tepat

Tampil Menawan di Hari Bahagia :  Tips Memilih Gaun Pernikahan yang Tepat

Dok. Gaun Pernikahan-pinterest-

RADAR TV - Tampil mengagumkan dan menawan saat hari pernikahan merupakan impian setiap wanita. Pernikahan yang dilakukan untuk mengikat janji seumur hidup menjadi momen yang sangat penting dan akan diabadikan sebagai kenangan saat pesta pernikahan berlangsung. 

Menentukan gaun yang akan digunakan saat pesta pernikahan tentunya harus dilakukan dengan banyak pertimbangan, mulai dari bahan yang digunakan hingga bentuk tubuh yang dimiliki. Gaun pernikahan yang sesuai akan membuat pengantin tampil lebih anggun dan menakjubkan. 

BACA JUGA:Ini Dia 4 Pulau Eksotis Di Lampung Selatan, Ada Yang Dekat Dari Bandar Lampung

Berikut tips dalam memiliki gaun pernikahan sesuai agar tampil menawan di hari bahagia : 

1. Siapkan Budget 

Setelah melakukan riset untuk mencari gaun seperti apa yang ingin digunakan dan kebutuhan gaun yang akan disiapkan, calon pengantin harus menyiapkan budget yang dibutuhkan untuk membuat gaun yang sesuai keinginan. Namun, tetap perlu diingat jangan sampai kebutuhan penting yang lainnya terlewatkan akibat menentukan budget busana yang tidak sesuai dengan kebutuhan gaun pernikahan yang diinginkan.

Mengetahui dan mengatur batas anggaran akan membantu mempersempit pilihan dan mencegah kekecewaan untuk gaun pernikahan yang akan digunakan nantinya. 

2. Mencari Inspirasi dan Referensi

Lakukan riset pada majalah pernikahan, web atau media sosial untuk mencari referensi dan inspirasi gaun pernikahan yang akan digunakan. Pilihlah gaun yang sesuai dengan kebutuhan yang sesuai dengan tema dan konsep pernikahan yang digunakan. 

Selain itu, calon pengantin juga harus mempertimbangkan busana modern atau tradisional yang mengandung unsur adat. Sehingga nantinya gaun yang digunakan bisa sesuai dengan keinginan dan menjadi gaun impin di pesta pernikahan yang digelar. 

Maka dari itu, mencari inspirasi dan referensi merupakan salah satu tahapan yang penting untuk dilakukan sebelum memilih atau membuat gaun pernikahan. 

3. Sesuaikan model dengan bentuk tubuh

Penting untuk memilih gaun pernikahan yang sesuai dengan postur tubuh. Tidak perlu memaksakan untuk menggunakan gaun yang tidak pas dengan tema dan ukuran, hanya untuk tampil mewah di hari pernikahan. 

Jadi sebaiknya pilihlah gaun yang pas dengan lekuk tubuh dan nyaman dikenakan sehingga terlihat sempurna. Gaun pengantin A-line di bagian bawah cocok untuk postur tubuh yang gemuk dan pendek, agar terlihat jenjang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: