RSUDAM Gelar Operasi Bedah Jantung Terbuka, Ini Kata Gubernur Lampung

RSUDAM Gelar Operasi Bedah Jantung Terbuka, Ini Kata Gubernur Lampung

Pelaksanaan operasi bedah jantung terbuka atau Coronary Artery Bypass Graft (CABG) di RSUD Abdul Moeloek, Sabtu, 1 Juni 2024 melalui layar monitor-Foto : Jeni Pratika Surya-

RADAR TV - RSUD Abdul Moeloek telah berhasil melakukan kegiatan operasi bedah jantung terbuka atau Coronary Artery Bypass Graft (CABG).

Operasi tersebut dilaksanakan pada jumat 31 Mei 2024 atas nama tuan TU asal Bandar Lampung, dan pada tanggal 1 Juni 2024 kepada nyonya NJ berusia 46 tahun asal Kabupaten Pesawaran.

Operasi bedah jantung ini merupakan tindakan pertama di RSUD Abdul Moeloek sebagai upaya peningkatan kemampuan tenaga medis di lingkungan RSUD Abdul Moeloek.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang berkesempatan hadir untuk menyaksikan pelaksanaan operasi bedah jantung tersebut di Auditorium Cinema RSUD Abdul Moeloek, yang terhubung dengan ruang operasi sangat mengapresiasi keberhasilan operasi bedah jantung tersebut.

Arinal mengatakan jika dirinya adalah orang yang cukup konsen terhadap pelayanan Kesehatan, agar semua masyarakat Lampung mendapatkan fasilitas kesehatan yang memadai.

BACA JUGA:KSAD Diagendakan Kunjungi Pringsewu Awal Juni 2024, Ada Apa?

Menurut Gubernur Arinal jika rakyat membutuhkan pertolongan maka negara harus ada. Jadi tidak ada alternatif lain, rumah sakit harus memberikan pelayanan yang maksimal, selain juga harus mempersiapkan alat hingga ruangan.

Arinal menjelaskan untuk penyakit umum yang sering diderita oleh masyarakat, maka rumah sakit yang ada di Lampung sudah cukup bagus dalam memberikan pelayanan medis.

Meski jika sakit seperti ginjal dan jantung masih butuh pendampingan atau asistensi dalam pelaksaknaannya. 


Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi saat berdiskusi dengan Direktur RSUD Abdul Moeloek, dr. H. Lukman Pura, Sp. PD., K-GH., MHSM saat menyasikan operasi bedah jantung terbuka di Auditorium Cinema RSUD Abdul Moeloek. Sabtu (1/6/2024)-Foto : Jeni Pratika Surya-

Maka dengan dilaksanakan operasi bedah jantung di RSUD Abdul Muluk, Arinal berharap agar suatu saat nanti RSUD Abdul Moeloek mampu untuk melakukan operasi bedah jantung terbuka secara mandiri.

“Saya sangat mengapresiasi pelaksanan operasi bedah jantung terbuka atau Coronary Artery Bypass Graft (CABG) yang dilakukan di RS Abdul Moeloek ini. Karena jika rakyat membutuhkan pertolongan maka negara harus ada. Jadi tidak ada alternatif lain, rumah sakit harus memberikan pelayanan yang maksimal, selain juga harus mempersiapkan alat hingga ruangan, “Tegas Gubernur Arinal. 

Sementara itu, Direktur RSUD Abdul Moeloek dr. H. Lukman Pura, Sp. PD., K-GH., MHSM mengatakan jika kegiatan operasi bedah jantung terbuka untuk kedua dan ketiga kalinya berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:Perketat Aturan Studi, Gubernur Minta Sekolah Adakan Study Tour di Lampung Saja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: