14 Orang Anggota DPRD Tanggamus Tak Hadiri Sidang Paripurna, Ternyata Ini Alasannya

14 Orang Anggota DPRD Tanggamus Tak Hadiri Sidang Paripurna, Ternyata Ini Alasannya

Paripurna LKPJ DPRD Tanggamus tampak sepi-Foto : Nico-

RADAR TV - DPRD Kabupaten Tanggamus menggelar sidang paripurna dengan agenda penyampaian laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Pejabat Bupati Tanggamus  Tahun 2023 pada, Senin (29/4/2024).

Diketahui pada sidang paripurna tersebut Pejabat Bupati Tanggamus Ir.Mulyadi Irsan menyampaikan LKPJ terhadap DPRD kabupaten Tanggamus.

Namun pada laporan kehadiran sidang paripurna dari total sebanyak 45 orang anggota DPRD kabupaten Tanggamus, hanya 30 orang anggota saja yang hadir.

Dimana ke 15 orang anggota DPRD yang berhalangan hadir terdiri dari 5 orang sakit, 5 orang izin dan 4 orang lainnya tanpa keterangan, sedangkan 1 orang anggota DPR Tanggamus meninggal dunia, 

Hal ini tentunya sangat memprihatinkan, dengan keadaan kabupaten Tanggamus yang sedang failit seharusnya anggota DPRD kabupaten Tanggamus dapat memberikan fungsi pengawasan ekstra, bukan malah tidak hadir pada rapat-rapat yang dilakukan oleh DPRD kabupaten Tanggamus.

“Ya seharusnya anggota DPRD Tanggamus lebih aktif lagi dalam kondisi saat ini, bukan malah tidak hadir dalam rapat paripurna, “ ujar salah seorang peserta paripurna yang hadir.

Juru bicara pansus DPRD Tanggamus, Edy Yalismi dalam laporannya mengapresiasi pencapaian pemerintah kabupaten tanggamus namun terdapat sebanyak lima dinas yang menjadi catatan.

Kelima dinas yakni Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Pendidikan. Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial.

Catatan ini diberikan agar setiap dinas dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan serta dapat meningkatkan ekonomi kabupaten Tanggamus.

“Dari catatan kinerja terdapat lima dinas yang mendapat catatan yang perlu diperbaiki kedepan agar semua dinas baik kinerja dan pelayanannya baik bagi masyarakat Tanggamus,” ujar Edy Yalismi

Sementara itu pejabat bupati Tanggamus, Ir Mulyadi Irsan menerima dengan baik catatan yang diberikan DPRD kabupaten Tanggamus.

Sebagai penjabat bupati Tanggamus dirinya pun mengatakan akan memperbaiki serta menerima saran dari DRPD kabupaten Tanggamus.

“Saya menyampaikan terima kasih atas cacatan DPRD Tanggamus yang akan menjadi koreksi kami bagi perbaikan pemkab dan dinas kedepan,” tanggap Mulyadi Irsan.

Dirinya berharap meski sebagai penjabat Bupati dapat menjalankan tugas dengan baik di masa peralihan sebelum bupati Tanggamus terpilih dilantik pada pilkada Tahun 2024 ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: