PTN-PTS Bersaing, Ini 9 Kampus yang Berikan Keringanan Uang Kuliah

PTN-PTS Bersaing, Ini 9 Kampus yang Berikan Keringanan Uang Kuliah

Polinela , salah satu perguruan tinggi negeri yang banyak memberikan keringan uang kuliah termasuk biaya kuliah yang cukup terjangkau-foto : Melida-

RADAR TV – Menjadikan anak seorang sarjana merupakan Impian hampir semua orang tua. Namun terkadang para orang tua merasa berat saat terbentur dengan biaya kuliah yang dianggap mahal. 

Dengan kata lain, para orang tua ingin menguliahkan anaknya di kampus berkualitas dan tentunya murah sesuai dengan kemampuan ekonomi.

Ini karena kemampuan para orang tua dalam menguliahkan anaknya berbeda-beda. Karena tidak semua penghasilan masyarakat Indonesia besar tak terkecuali di Provinsi Lampung.

Rata-rata para orang tua ingin terus menyekolahkan anaknya pada jenjang Pendidikan yang lebih tinggi dan terbaik, namun pastinya dengan biaya terjangkau.

Maka dari itu, orang tua harus benar-benar melek informasi bila anaknya ingin tetap mendapatkan pendidikan yang lebih baik dari dirinya.

Kecakapan orang tua dalam mengetahui berbagai informasi seputar perguruan tinggi sangatlah penting, sebagai salah satu penunjang masa depannya supaya bisa berjalan dengan baik.

Orang tua bijak sendiri biasanya akan mengukur kemampuan perekonomiannya saat ini apabila ingin menyekolahkan anaknya ke perguruan tinggi.

Bagi orang tua hal yang harus dipahami adalah tidak semua kampus yang ada dilampung berbiaya ekspensive atau mahal, beberapa diantaranya berkualitas dengan biaya terstandar sesuai kemampuan ekonominya.

Bahkan, tak jarang kampus memberikan biaya kuliah gratis bagi orang tua yang tidak mampu atau berpenghasilan sangat rendah.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut  beberapa kampus baik itu PTN dan PTS dengan biaya jurusan atau prodi murah.

1.Universitas Lampung (Unila) 

Bagi kamu yang lahir dalam keluarga serba pas-pasan, atau ayahmu hanyalah seorang buruh serabutan, pedagang sayur di pasar, atau pengayuh becak setiap harinya tidak perlu khawatir.

Sebagai kampus negeri tertua di Lampung, Unila yang sudah memiliki 30 prodi pada 8 Fakultasnya  juga terbilang sangat memperhatikan kemampuan perekonomian calon mahasiswa yang ingin berkuliah.

Maka sebagai anak, kamu hanya perlu belajar dengan giat agar bisa lulus murni melalui jalur SNBP dan SNBT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: