ARUS BALIK LEBARAN 2024 : Catat Jadwal Lengkap dan Tarif Kapal Penyeberangan Pelabuhan Panjang – Ciwandan

ARUS BALIK LEBARAN 2024 : Catat Jadwal Lengkap dan Tarif Kapal Penyeberangan Pelabuhan Panjang – Ciwandan

NYAMAN : Pemudik motor saat antre hendak naik kapal di Pelabuhan Panjang, Jumat 12 April 2024.-Mai-

- Golongan II Rp 62,100

- Golongan III Rp 133,000

- Golongan IV 

   - Kendaraan Penumpang Rp 481,800

   - Kendaraan Barang Rp 447.800

Puncak Arus Balik Diprediksi Hari Ahad 14 April 2024 

Mengawali arus balik lebaran tahun 2024, Pelabuhan Panjang, melayani pelajayan penyeberangan menuju Pelabuhan Ciwandan, Provinsi Banten.

Kebijakan mendukung kelancaran arus balik Lebaran 2024 ini sesuai arahan Kementerian Perhubungan, terhitung sejak 12 - 18 April 2024 akan dioperasikan rute layanan arus balik dari Pelabuhan Panjang menuju Ciwandan. 

ASDP akan mengoperasikan tiga kapal di lintas ini, yakni KMP Panorama Nusantara, KMP ALS Elvina, dan KMP Amadea pada lintas Panjang – Ciwandan.

Pelayanan pada lintas Panjang – Ciwandan diperuntukkan bagi kendaraan R2 (sepeda motor) dan R4 (Kendaraan Kecil) dengan pembatasan kuota. 

BACA JUGA: ARUS BALIK LEBARAN 2024 : Pelabuhan Panjang Layani Penyeberangan Pemudik Motor dan Mobil Menuju Ciwandan

Untuk reservasi dan pembelian tiket dilakukan melalui aplikasi Ferizy secara online, atau untuk update informasi mengenai layanan tiket online dapat diperoleh pada Buffer Zone yang disiapkan ASDP.

”Pemudik bisa menghubungi petugas contact centre di 021-191 atau 0811-1021-191,” jelas Corporate Secretary PT ASDP Bakauheni Shelvy.

Terkait layanan tiket penyeberangan untuk kendaraan golongan VII, VIII dan IX akan dialihkan melalui pelabuhan Bandar Bakau Jaya (BBJ) Muara Pilu.

"Untuk jadwal kapal dan operasional yang merupakan kewenangan BPTD dan KSOP akan tetap dikomunikasikan. Setiap kapal akan melayani 1 trip khusus lintas ini. Buffer Zone dan delaying system juga akan tetap diterapkan untuk membantu petugas melakukan screening tiket dan muatan," jelas Shelvy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: