Lawan Polisi, Begal Asal Lampung Timur MD Ditembak

Lawan Polisi, Begal Asal Lampung Timur MD Ditembak

BARANG BUKTI : Sepucuk pistol rakitan bersam 2 butir amunisi milik pelaku.-Saskia Siti Salamah-

RADARTV – Seorang begal asal Desa Batu Badak, Kecamatan Marga Sekampung, Lampung Timur, Provinsi Lampung dikabarkan meninggal dunia, tertembak di bagian perut. RMD mengembuskan nafas terakhir karena luka tembak.

Saat operasi penangkapan, di kediaman tersangka di Kecamatan Melinting, Lampung Jumat 29 Maret 2024.  Pelaku melakukan perlawanan aktiv. Akhirnya seorang polisi mengambil tindakan tegas terukur, merobohkan pelaku. 

Dari keterangan resmi kepolisian, pemuda 30 tahun tercatat sebagai residivis kasus sama beberapa tahun silam. Polisi kembali menerima laporan dari korban di tahun 2023.

RMD bersama seorang rekannya telah melakukan tindakan pencurian dengan kekerasan atau curas terhadap seorang pelajar yang baru saja pulang dari sekolah menuju rumah.

Pelaku membuntuti motor korban, hingga tiba di kawasan sepi pelaku menodongkan senjata api dan meminta motor korban. Selain motor, ponsel milik korban turut digasak.

Kronologi penembakan ini bermula saat tim kepolisian mendatangi rumah tersangka. Orang tua korban sempat memberi kode ada tamu tak diundang datang. Pelaku sempat menarik pelatuk pistol, namun macet dan tak mampu menyalak.

Mengetahui dalam posisi terancam. Seorang polisi mengarahkan senjata ke tubuh RMD. Lantas pelaku jatuh tersungkur bersimbah darah.

”Tersangka ini bersama rwkanya, pernah melakukan aksi curas (begal) tahun 2023 lalu. Modusnya mengikuti motor korban dan setiba di tempat sepi, mereka mengeksekusi,” kata Paur Pensat Subdit Penmas Bid Humas Polda Lampung AKP Edi Yulianto.

Dari hasil penggeledahaan didapati satu unit ponsel milik korban. Sedangkan motor korban sudah dijual. Kerugian dialami korban mencapai 27 juta rupiah. 

Jasad tersangka dibawa ke Rumah sakit Bhayangkara untuk menjalani autopsi. Polisi masih memburu rekan tersangka dalam status daftar pencarian orang atau DPO. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: