Ternak Milik Warga Suoh Terkapar Mengenaskan, Diduga Hewan ini Pemangsanya

Ternak Milik Warga Suoh Terkapar Mengenaskan, Diduga Hewan ini Pemangsanya

petugas memeriksa saat melakukan pengecekan ternak warga yang tewas diterkam hewan buas-Foto : Nopri-

RADAR TV - Warga Pemangku Kalibata, Pekon Suka Marga, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung heboh.

Ini setelanya ditemukannya dua ekor kambing milik Jaswadi dengan kondisi yang mengenaskan pada Jumat, (29/3/2024).

Saat ditemukan, dua ekor kambing milik Jaswadi tewas dengan kondisi organ dada tercabik. Kuat dugaan hewan ternak tersebut dimangsa oleh binatang buas, dan sementara mengarah kepada beruang.

Menanggapi penemuan hewan ternak milik warga yang tewas dimakan hewan buas, Anggota DPRD Lampung Barat Sugeng Hari Kinaryo Adi mengungkapkan, kejadian tersebut terjadi pada Jumat dini hari, (29/3/2024). 

Menurutnya, kejadian itu cukup meresahkan masyarakat Suoh khususnya warga Pekon Suka Marga, terlebih lokasi kejadian berada tak jauh dari permukiman warga dan saat ini masyarakat masih dihantui dengan adanya teror harimau sumatera dan juga gajah.

"Benar hewan ternak jenis kambing milik pak Jaswadi, lokasinya di permukiman depan rumah pak Sukur mantan anggota DPRD, tentunya kejadian ini membuat masyarakat khawatir, terlebih masyarakat diresahkan dengan adanya keberadaan harimau dan gajah," ungkap Sugeng Hari Kinaryo Adi.

BACA JUGA:Sengeri Apa Ancaman Harimau Sumatra Hingga Massa Bakar Kantor TNBBS di Lampung Barat?

Sugeng menceritakan jika dirinya meninjau lokasi dan menemui pemilik kambing yang diduga dimangsa hewan buas. Dirinya mendapat cerita dari pemilik ternak jika sekitar pukul 03.00, Jaswadi pemilik kambing mendengar adanya suara-suara dibagian dapur, namun itu tidak terlalu dihiraukan.

"Kemudian pada saat paginya, pak Jaswadi memeriksa dapur dan memihat adanya dinding yang dirusak dan ada sisa minyak goreng dan garam yang tampaknya dimakan oleh binatang buas tersebut," kata dia.

Curiga dengan hal tersebut, Jaswadi langsung memeriksa bagian belakang rumah tempat kandang kambing, dan mendapati dua ekor kambing miliknya telah mati dengan kondisi tercabik.

"Ya benar, dua ekor kambing satu indukan dan anaknya mati dengan kondisi yang mengenaskan ditemukan oleh pak Jaswadi pagi tadi," lanjutnya.

Kejadian itu, sambung Sugeng, telah dilaporkan kepada pihak-pihak terkait dan hingga kini belum bisa dipastikan binatang apa yang memangsa dua ekor kambing tersebut.

Namun berdasarkan hasil pengamatan dan juga adanya minyak goreng dan garam yang dimakan maka diduga kuat jenisnya adalah beruang.

"Kami bersama dengan pihak-pihak terkait masih mencri jejak-jejak untuk memastikan binatang apa yang menerkam dua ekor kambing tersebut, meskipun dugaan sementara adalah beruang,"jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: