Prisilia : Terima Kasih Pak Bupati, Sudah Rujuk Bocah Pengidap Tumor Ke RSCM Jakarta

Prisilia : Terima Kasih Pak Bupati, Sudah Rujuk Bocah Pengidap Tumor Ke RSCM Jakarta

TERIMA KASIH PAK BUPATI : Sisil sampaikan terima kasih kepada Bupati Lamsel Nanang Ermanto. -diskominfo lamsel-

RADARTV – Secercah harapan kesembuhan bagi Prisilia Azizah. Bocah cantik pengidap tumor yang sudah menyebar hingga hati, lima dan sejumlah bagian tubuh ini dirujuk berobat menuju Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM) Jakarta. 

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto telah memerintahkan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Lampung Selatan untuk menjalni kerja sama dengan Kementerian Sosial (Kemensos) RI, guna membatu pengobatan Prisila Azizah R.

Dara cantik, warga Desa Cugung, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, Provinsi Lampung ini akan menjalani pengobatan lebih komprehensif di RSCM.

Diketahui, anak berusia 11 tahun yang akrab dipanggil Sisil menderita tumor yang sudah menyebar ke hati, limpa, dan sejumlah bagian tubuh lain.

Jelang pengobatan ke RSCM, pihak Dinas Sosial Kabupaten Lamsel melakukan assessment terhadap penderita tumor, atas nama Prisila Azizah.

Selama ini, Sisil sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar, Kalianda, Lamsel, lalu dirujuk ke Rumah Sakit Imanuel Bandar Lampung.

BACA JUGA: Bupati Di Lampung Ini Memang TOP, Tenaga Honorer Dijamin Dapat THR Lebaran 2024

Dilansir dari web site Pemkab Lampung Selatan, Puji Sukanto, Kepala Dinas Sosial Lamsel mengatakan, saat ini klien atas nama Prisila Azizah sudah berada di rumah singgah di Bandar Lampung dan sedang menunggu rujukan untuk keberangkatan menuju RSCM Jakarta.

“Sesuai arahan pak bupati, melalui upaya Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial, kami mengajukan bantuan ke Kementerian Sosial. Hari ini klien atas nama Sisil dirujuk ke RSCM Jakarta,” kata Puji Sukanto.

Lebih lanjut, Puji Sukanto menyampaikan, untuk segala kebutuhan baik biaya transportasi, makan dan minum selama dalam perjalanan.

Termasuk biaya selama menjalani perawatan di RSCM, semuanya sudah di fasilitasi oleh Pemkab Lampung Selatan melalui Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, dan Kemensos.

“Untuk keberangkatan Sisil ke Jakarta menggunakan fasiltas ambulans 119 Dinas Kesehatan Lampung Selatan. Dibantu Sentra Terpadu Inten Soeweno (STIS), Kemensos RI,” ujar Puji.

Puji Sukanto menambahkan, selama dirawat di Jakarta, sedianya Sisil akan tinggal di rumah singgah milik Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan di kawasan Jakarta Barat.

BACA JUGA: Sah, Daftar Lengkap 50 Caleg DPRD Lampung Selatan 2024 Terpilih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: