Minus Eva Dwiana, Tiga Petahana Terima Surat Tugas Dari PDIP

Minus Eva Dwiana, Tiga Petahana Terima Surat Tugas Dari PDIP

BERLAYAR : Petahana Bupati Tanggamus Heni Handajani dan Bupati Tulang Bawang Winarti.-Jeni Pratika Surya-

RADARTV - Tiga petahana kepala daerah di Provinsi Lampung menerima surat tugas sebagai bakal calon bupati pilkada serentak November 2024.

Ketiganya adalah Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Bupati Tanggamus Dewi Handajani dan Bupati Tulang Bawang Winarti.

Sebelumnya, PDIP juga telah menyerahkan surat tugas kepada mantan Bupati Pesisir Barat Parosil Mabsus.

PDI Perjungan Lampung menyerahkan surat tugas dari DPP PDIP, kepada Petahana Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, di Sekretariat Jalan Pangeran Emir M Nur, Bandar Lampung, Senin 8 Juli 2024.

Dua petahana lainnya yakni Dewi Handajani, Bupati Kabupaten Tanggamus dan Winarti petahana Bupati Tulang Bawang tampak semringah usai menerima surat tugas. 

Menariknya tidak ada nama Petahana Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana. Padahal Eva merupakan salah satu kader yang potensial menang di Pilwakot  tahun 2024.

Ketua Bappilu DPD PDI Perjuangan Lampung Umar Ahmad mengatakan surat tugas itu keluar setelah DPP PDI Perjuangan, melakukan evaluasi kepada nama-nama tersebut.

Surat Tugas bernomor 3023/ST/DPP/VII/2024 itu ditandatangani Ketua DPP PDIP M Prananda Prabowo dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto pada 3 Juli 2024.

Mereka dianggap layak untuk dipersembahkan dan dicalonkan kembali untuk bekerja maksimal membangun Lampung Selatan, Tanggamus dan Tulangbawang , dengan segala kelebihan dan kekurangan.

Artinya jika itu pertimbanganya Eva Dwiana masuk kategori tidak layak untuk diusung.  Padahal secara matematika politis, Eva sangat berpeluang besar.

Surat tugas itu berisi perintah kepada nama yang menerima sudah tugas agar konsolidasi di internal partai.

Karena mereka memang butuh wakil bupati maka dimintai komunikasi dengan partai politik.

”Terhadap tugas itu, ketiga pertahana dimintai waktu selama dua pekan terhitung sejak diberi surat tugas, untuk mencari pendamping atau wakilnya,” tertulis dalam surat.

Selanjutnya, hal Itu akan di laporkan secara berkala kepada DPP PDI Perjuangan untuk mendapatkan rekomendasi setelah mereka mempertimbangkan dan menampung semua hasil dari diskusi dengan partai lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: