Pilkada Lampung Selatan 2024, Bupati Nanang dan Ketua DPRD Hendry Berebut Perahu Partai Demokrat

Pilkada Lampung Selatan 2024, Bupati Nanang dan Ketua DPRD Hendry Berebut Perahu Partai Demokrat

SERIUS : Bakal cawabup Lamsel Nanang Ermanto (dua dari kana) saat mengembalikan berkas penjaringan Partai Demokrat.-Feri Susanto-

RADARTV - Bupati Nanang Ermanto dan Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry Rosady resmi mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon bupati di penjaringan Partai Demokrat Lampung Selatan, Ahad 5 Mei 2024. 

Dua kader PDI Perjuagan itu mencoba meraih simpatik mencari perahu untuk maju dalam pilkada Lamsel 27 November mendatang.

Hendry Rosady dan tim pemenangan tiba lebih dahulu sekira pukul 11.00 WIB. Selang satu jam kemudian, girlingan rombongan bakal calon bupati Nanang Ermanto tiba dengan pakaian khas merah –merah.

Kedatangan Bupati dan Ketua DPRD Lamsel itu mendapat sambutan hangat dari Ketua DPC Demokrat Muhammad Junaidi beserta jajarannya. 

Mereka terlihat berbincang akrab dan sesekali tertawa gembira. Suasana telihat cair dan penuh persahabatan. Dalam sambutannya, Nanang mengutarakan maksud kedatangannya untuk mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon bupati periode 2024-2029, seperti yang jadi persyaratan di Partai Demokrat

"Saya mengucapkan terimakasih karena sebagai bakal calon, sudah diterima dengan baik oleh rekan-rekan di Partai Demokrat. Kemarin LO saya sudah mengambil berkas pendaftaran, dan sekarang karena saya yang  nyalon maka saya berkewajiban mengantarkan sendiri berkas pencalonan saya. Karena itu saya harus menunjukkan integritas saya sebagai pemimpin Lampung Selatan, demi kemajuan kabupaten yang kita cintai ini," ungkap Nanang Ermanto. 

Dia menambahkan, sesuai dengan tanggal hari ini adalah tanggal 5 bulan 5 (mei) maka diibaratkan Pancasila, sila kelima adalah Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. 

"Seperti kata Bang Jenggis (Jenggis Khan Haikal, Ketua Tim Penjaringan Demokrat), untuk mewujudkan sila ke 5 itu dibutuhkan sila ke-3 Persatuan Indonesia. Maka harapan saya nanti persatuan antara PDIP dan Demokrat bisa mewujudkan Keadilan Sosial tersebut di Lampung Selatan," selorohnya. 

Sebelumnya, Ketua DPRD Hendry mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat dan luar biasa dari pengurus Partai Demokrat Lampung Selatan. 

"Terimakasih atas sambutannya, Alhamdulillah kami jadi yang pertama mengembalikan berkas pendaftaran. Mudah-mudahan ini menjadi tanda-tanda awal Partai Demokrat nantinya bisa memberikan rekomendasi kepada saya sebagai calon bupati Lampung Selatan," ujarnya. 

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Selatan Muhammad Junaidi  mengatakan, kedatangan Nanang Ermanto dan Hendry Rosady mengembalikan berkas sebagai bakal calon bupati merupakan langkah baik dalam rangka mempererat jalinan persahabatan diantara mereka. 

"Tentu kita masih ingat, dua pemilukada lalu kita pernah bersama-sama, kendati pada pemilukada berikutnya kita bersebrangan jalan. Itu bukannya karena ada persoalan diantara kita, tapi kembali semuanya takdir Allah yang menentukan," tuturnya.

Anggota komisi III DPRD Lampung itu menegaskan, pihaknya selaku Ketua DPC hanya memiliki kewenangan administratif, menerima pencalonan melalui penjaringan. Kemudian mengusulkan ke DPP melalui DPD. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: