Safari Ramadan Gubernur Arinal Djunaidi di Tanggamus : Dari Bazar, Hingga Bantu dan Serap Aspirasi Warga

Safari Ramadan Gubernur Arinal Djunaidi di Tanggamus : Dari Bazar, Hingga Bantu dan Serap Aspirasi  Warga

SERAP ASPIRASI : Gubernur Lampung Arinal Djunaidi tengah menyerap aspirasi dan keluhan warga Tanggamus saat kegiatan Safari Ramadan 1445 H.-edy herliansyah-

RADARTV - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melanjutkan rangkaian Safari Ramadan 1445 Hijriah. Kali ini, Gubernur Arinal bersama jajaran forkompimda menyambangi Kabupaten Tanggamus. 

Di kabupaten berjuluk  Bumi Beguai Jejama itu Gubernur Arinal juga didaulat untuk menghadiri acara Tasyakuran Hari Ulang Tahun Kabupaten Tanggamus ke - 27, Rabu 20 Maret 2024. 

Gubernur dan jajaran tiba sekira pukul 16.00 WIB,  disambut Pj. Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan dan jajaran Forkopimda serta para kepala OPD di lingkungan Pemkab setempat. 

Tahap awal, kegiatan Safari Ramadan adalah mendatangi warga di Kelurahan Baros Kecamatan Kotaagung. Masyarakat sudah menanti, gubernur langsung memberikan bantuan paket sembako kepada warga berikut bantuan dua unit kursi roda. Paket sembako terdiri dari beras 5 kilogram , gula pasir 1 kg, tepung terigu 1 kg , dan mi instan 10 bungkus. 

Usai itu, Gubernur Arinal, rombongan bersama Pj. bupati langsung menuju lokasi bazar pasar murah beras medium di Kelurahan Kuripan. 

Di sini, gubernur terlibat perbincangan hangat dengan warga. Ketua DPD Partai Golkar Lampung ini menyerap dan menampung keluh kesah warganya.

Kesempatan ini, di Rumah Dinas Bupati Tanggamus, gubernur memberikan santunan secara simbolis kepada anak yatim, bantuan untuk masjid dan bantuan paket sembako. 

Gubernur Arinal Djunaidi dalam sambutannya mendoakan agar semua dalam keadaan sehat, sehingga sore ini bisa  bertemu dalam acara safari ramadan yang merupakan sebuah tradisi, membangun jalinan kebersamaan persaudaraan dan keimanan. 

”Di tengah-tengah kita semua ada suku Jawa, Lampung, Padang, Palembang semua kita bersaudara itulah wujud kemerdekaan kita. Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, " ujar Gubernur. 

Kesempatan baik ini, Gubernur Arinal mengabarkan rencana perbaikan jalan dari Teluk Kiluan Kelumbayan menuju Gigi Hiu  ke Kuripan Kecamatan Limau Tanggamus akan dibangun. 

Selain itu, terdapat kawasan industrial maritim dan dijadikan pusat pertahanan, rencananya akan dibangun oleh PT Pertamina.

Arinal menambahkan, ada rencana kerja sama antara Pemprov Lampung dengan pemerintah atau investor dari Vietnam untuk budidaya pembesaran lobster. 

”Kita juga ingin memanfaatkan beberapa potensi- potensi daerah, termasuk di Kotaagung ini potensinya banyak tapi belum banyak disentuh karena berhubungan dengan suasana lingkungan,” kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: