Tanpa Disemir, Ini Dia Bahan Alami yang Ampuh Hilangkan Uban

Tanpa Disemir, Ini Dia Bahan Alami yang Ampuh Hilangkan Uban

FOTO ILUSTRASI : Uban rambut.-freepix-

Cara penggunaannya adalah dengan mengoleskan minyak kelapa ke seluruh bagian rambut. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

3. Kopi

Berikutnya adalah selain menjadi minuman favorit mayoritas orang, ternyata kopi juga bisa jadi solusi buat rambut lepek dan ubanan loh. Dilansir dari klikdokter.com, kandungan flavonoid yang ada pada bubuk kopi menjadi antioksidan pendorong regenerasi rambut.

Selain itu, kafein dipercaya mampu menjaga kelembaban rambut hingga rambut berkilau. Kopi juga dapat menjadi alternatif cat rambut karena dapat menggelapkan warna rambut. Penggunaannya juga cukup mudah yaitu dengan membuat seduhan bubuk kopi lalu semprotkan pada batang dan kulit rambut. Lakukan setelah keramas dan secara rutin. 

4. Rosemary 

Rosemary merupakan salah satu bahan alami yang kerap dipakai untuk merawat rambut. Biasanya dijadikan minyak rosemary atau rosemary water yang dapat langsung dioleskan atau disemprotkan ke rambut dan agar lebih mudah pengaplikasiannya. 

Rosemary diketahui memiliki kandungan antioksidan yang mirip dengan vitamin A dan E. Hal tersebut membuat rosemary dapat dijadikan sebagai alternatif untuk menghilangkan uban dan sebagai pencegahan munculnya uban diusia muda. 

Nah, tips diatas bisa kamu gunakan untuk mengembalikan warna rambut yang sudah putih atau karena ubanan. Bisa juga kamu gunakan sebagai alternatif untuk perawatan rambut karena lebih sehat dan  ekonomis. Apabila beberapa cara diatas masih belum ampuh, kamu bisa gunakan cara lain yang kandungannya aman dan sesuai dengan kondisi rambut kamu. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: