Tanpa Disemir, Ini Dia Bahan Alami yang Ampuh Hilangkan Uban

Tanpa Disemir, Ini Dia Bahan Alami yang Ampuh Hilangkan Uban

FOTO ILUSTRASI : Uban rambut.-freepix-

RADARTV - Bagi sebagian orang, memiliki uban menjadi suatu hal yang tidak menyenangkan. Apalagi uban yang sudah muncul pada usia muda. Bukan tanpa alasan, munculnya uban identik dengan seseorang yang sudah lanjut usia (lansia). 

Kondisi ini tentu sangat mengganggu penampilan, dikarenakan setiap kita pasti ingin selalu terlihat muda. 

Dalam artikel sebelumnya, kami sudah merangkum sejumlah penyebab munculnya uban. Mulai dari faktor genetic atau keturunan, pola hidup yang tidak sehat, stres berlebih atau adanya penyakit hati.

Jika sudah demikian, kebanyakan orang berupaya menghilangkan uban dengan cara semir atau mengecat kembali rambut menjadi warna hitam. Namun, cara tersebut kurang efektif karena rambut cepat kembali putih. Sejumlah penelitian, cat rambut akan memudar seiring tumbuhnya folikel rambut dalam waktu 21 hari. 

Berikut ini kami sudah merangkum sejumlah bahan alami yang sangat baik untuk menghilangkan uban loh, tentunya dengan kandungan yang aman dan efektif. 

Tenang saja, seluruh bahan itu biasanya ada di dapur kita loh. 

Nah, lantas apa saja bahan alami yang mampu menghilangan uban dan bagaimana cara pengaplikasiannya hingga menghasilkan perubahan sempurna, efektif namun tetap aman? 

1. Minyak Kemiri

Minyak kemiri sudah sangat dikenal dan sering sekali digunakan untuk menutrisi juga membuat rambut lebih hitam dan berkilau. Dilansir dari Halodoc, Minyak kemiri mengandung zat besi, selenium, dan mineral lain  yang mampu menutrisi rambut. 

Selain itu, minyak kemiri mengandung gamma linolenic berfungsi sebagai conditioner yang dapat menjadikan rambut hitam berkilau. 

Cara penggunaannya adalah dengan menyangrai buah kemiri kemudian dihaluskan hingga keluar minyak. Setelah itu minyak tersebut dioleskan ke rambut dan diamkan beberapa menit lalu bilas. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan hal ini secara rutin. 

2. Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga sudah dipercaya khasiatnya untuk menutrisi rambut hingga menghilangkan uban. Kandungan asam laurat tinggi dapat digunakan untuk membuat rambut menjadi lebih lurus, lebat, dan berkilau secara alami. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: