Caleg Nettylia dan Sidik Diperiksa, Besok Bawaslu Jadual Ketua PPS dan Saksi Partai

Caleg Nettylia dan Sidik Diperiksa, Besok Bawaslu Jadual Ketua PPS dan Saksi Partai

Kantor Bawaslu Kota Bandar Lampung -Foto : Tangkapan Layar Google Map-

Sebelumnya diketahui, saat pemungutan suara di TPS 19 Way Kandis Tanjung Senang Bandar Lampung pada Rabu (14/2/2024) lalu sekitar pukul 11.00 WIB warga yang hendak mencoblos kaget saat mengetahui adanya surat suara untuk caleg DPRD Tingkat Provinsi dan caleg DPRD Tingkat kota sudah tercoblos.

Mengetahui tercoblosnya surat suara di TPS 19 proses pemungutan suara di TPS 19 terpaksa diberhentikan total. Dari pemeriksaan polisi dan Bawaslu ditemukan 233 surat suara telah tercoblos.

Adapun 233 surat suara itu di antaranya 133 atas nama Caleg Demokrat Nettylia Syukri dan 100 surat suara atas nama Caleg PKS Sidik Efendi.

Atas kejadian tersebut, TPS 19 melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada Minggu (19/2/2024) kemarin. Selain pemungutan suara ulang seluruh KPPS TPS 19 diganti dengan petugas KPPS yang baru serta merelokasi TPS 19 ke lokasi tak jauh dari lokasi TPS 19 sebelumnya.

Saat pemungutan suara ulang (PSU), Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, Ketua KPU Lampung Erwan Bustami, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana bersama Bawaslu turut mengawasi jalannya PSU di TPS 19 Way Kandis. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: