Real Count KPU 73,81% DPD RI Dapil Lampung : Almira Depak Abdul Hakim Keluar Dari Empat Besar

Real Count KPU 73,81% DPD RI Dapil Lampung : Almira Depak Abdul Hakim Keluar Dari Empat Besar

CALON DPD RI : Inilah calon anggota DPD RI asal Lampung dalam Pemilu tahun 2024. -kolase-

Dari sisa 26,19% atau sekira 6.764 TPS yang belum masuk datanya dan diunggah ini. Maka potensi pergeseran masih sangat terbuka. 

Selisih suara antara calon anggota DPD peringkat dua hingga kelima berkisar 0 sampai 1 koma saja. Semisal posisi Bustami dan A, Bastian hanya selisih 0,52%. Lalu Bustami dengan A. Hakim hanya 1,8% saja atau Bustami dengan Nabila hanya berjarak 1,48% saja.

Sebaliknya jarak antara peringkat tiga dan empat yakni antara Almira dan Hakim hanya berkisar 0,32. Atau posisi Hakim dan peringkat 6 Devi Siswandani cuman selisih 0,74%.

Sebelumnya, selain melakukan quick count (QC) pemilihan presiden dan pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Rakata dkk juga melakukan hitung cepat untuk kursi DPD RI.

Lembaga survei ini telah merampungkan penghitungan 97,14 %. Dengan klaim memiliki tingkat kepercayaan 99% dan toleransi kesalahan atau tingkat margin error 1,5%.

Namun, bagi tiga petahana terkahir ini tak boleh buru – buru bergembira. Tak boleh dulu mengklaim kemenangan. Karena lembaga survei ini sudah membuat disclaimer yakni data ini bersifat sementara, keputusan tetap menunggu penetapan KPU.

BACA JUGA:Quick Count Rakata DPD RI Dapil Lampung : Sementara 4 Petahana Masih Unggul

Lantas mengapa tak boleh buru – buru senang, riang gembira. Karena data masuk belum 100 %, masih ada sekitar 2,86% data belum masuk. Kemudian tingkat margin error kurang lebih (+-) 1,5%. Artinya data akhir masih bisa naik atau turun 1,5 persen.

Dengan sajian data perolehan suara, antara Abdul Hakim, Ahmad Bastian dan Bustami Zainudin. Plus seorang calon anggota DPD peringkat 5 yakni Almira Nabila Fauzi selisihnya sangat rapat. 

Misal selisih antara Almira dan Bustami hanya 0,56. Antara Almira dan Ahmad Bastian hanya 1,25%.

Pun begitu dengan perolehan suara Bustami dan Ahmad Bastian selisih 0,59. Lalu selisih Bustami dan Abdul Hakim 0,79.

Selisih antara Bastian dan Abdul Hakim hanya 0,15. ”Jadi belum bisa gembira dulu. Masih sangat mungkin untuk saling kejar. Nah kita tunggu saja hasil pleno penetapan KPU,” tandas Umbar. 

Berikut Hasil QC Data Masuk 97,14 %

1. Jihan Nurlela 21,05 %

2. Abdul Hakim 10,66 %

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: