Bupati Lamteng Nyoblos di TPS 29 Yukumjaya, Lanjut Keliling Pantau Pemilu

Bupati Lamteng Nyoblos di TPS 29 Yukumjaya, Lanjut Keliling Pantau Pemilu

JANGAN GOLPUT : Bupati Lamteng gunakan hak suara.-tika sudarlis-

RADARTV - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad bersama isteri dan keluarga, menggunakan hak pilih di TPS 29 Lingkungan 6,   Kelurahan Yukumjaya, Kecamatan Terbanggibesar, Kabupaten Lampung Tengah. 

Kesempatan tersebut Bupati Musa Ahmad meminta agar seluruh masyarakat Lampung tengah tidak golput dan dapat menggunakan hak suaranya, karena 1 suara sangat penting untuk masa depan bangsa lima tahun kedepan

Sembari memantau pelaksanaan pemilihan umum presiden dan legislatif di setiap TPS, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad bersama isteri dan keluarga, menggunakan hak pilihnya di TPS 29, Lingkungan 6, Kelurahan Yukum Jaya, Kecamatan Terbanggibesar,  Kabupaten Lampung Tengah. 

Bupati tiba sekitar pukul 9.30 WIB, didampingi Dandim 0411 Lampung tengah, Kapolres Lampung tengah  dan jajaran Forkopimda lainnya. 

Bupati Musa Ahmad mengatakan bahwa dirinya berharap pelaksanaan pemilu di Kabupaten Lampung Tengah bisa berjalan dengan baik dan lancar.  

Musa juga meminta kepada masyarakat, untuk berpartisipasi dalam mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini dengan datang ke TPS. Kemudian menggunakan hak suaranya. Kepala daerah menghimbau agar masyarakat tidak golput. 

"Warga jangan sampai golput atau tidak memilih. Gunakan hak suara, jangan sampai tak datang atau tak mau gunakan suara," jelas Musa Ahmad.

Usai menggunakan hak pilihnya, orang nomor satu di Lampung Tengah tersebut, melanjutkan tinjauan ke sejumlah TPS di Kecamatan Gunungsugih dan Bumi Ratu Nuban.

Kesempatan baik ini, Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit mengatakan bahwa hingga saat ini, situasi pelaksanaan pemilu di Lampung Tengah aman dan kondusif. 

Kapolres menjelaskan untuk pengamanan pelaksanaan pemilu sebanyak 513 personel TNI dan Polri telah di terjunkan untuk pengamanan di 4.071 TPS. 

Selain itu, pihaknya juga telah siagakan pasukan yang standby on call, untuk wilayah Barat, Tengah dan Timur Kabupaten Lampung Tengah.

Total ada sebanyak 100 personel Satbrimob dan Satsabhara  Polres Lamteng Polda Lampung bersiaga.

"Kami berkomitmen senantiasa menjaga dan mengawal proses demokrasi ini agar aman, lancar dan nyaman," jelas Kapolres.

Untuk pengamanan TPS, menggunakan pola 2-12-24 atau artinya 2 personel mengamankan 12 TPS dan 24 linmas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: