Gelar Silaturahmi Nasional, IKPPDS Resmi Launching Badan Wakaf dan Komunikasi IKPPDS

Gelar Silaturahmi Nasional, IKPPDS Resmi Launching Badan Wakaf  dan Komunikasi IKPPDS

Launching Badan Wakaf dan Komunikasi IKPPDS Lampung di Pondok Pesantren Darussalam Lampung Selatan-foto : Jefri Ardi-

RADAR TV – Di hari ketiga peringatan Hari Lahir (Harlah) Pondok Pesantren (ponpes) Darussalam yang ke 50, Jum’at, (9/2/2024). 

Ribuan alumni dan para pengajar pondok pesantren Darussalam dari berbagai angkatan hadir memeriahkan Silaturahmi Nasional (Silatnas). 

Hadir Rektor UIN Raden Intan Lampung, Prof. H. Wan Jamaluddin, M.Ag.,Ph.D, Wakil Rektor I IAIN Jurai Siow Metro, Prof.Dr. Suhairi, Ketua IKPPDS Drs.H. Zahral Mutzaini, para ustadz dan tamu undangan termasuk sekretaris daerah (Sekda) Lampung Selatan Thamrin S.Sos.,M.M yang mewakili Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto.

Dalam sambutannya ketua panitia pelaksana Harlah ke 50 Ponpes Darussalam, Dr. As’ad Muzammil, S.Ag.,S.Hum.,M.H.,C.Me menyampaikan apresiasi atas terlaksananya rangkaian kegiatan Harlah ke 50 Pondok Pesantren Darussalam, termasuk Silatnas yang dihadiri para alumni dan Ustadz. 

“Terima kasih yang tak terhingga kepada para ustadz dan Alumni yang ikut mensukseskan pelaksanaan Harlah ke 50 sampai terlaksananya Silatnas hari ini, “ Ujar As’ad, Jum'at,(9/2/2024)

Sementara itu ketua IKPPDS Lampung, Drs. H.Zahral Mutzaini,M.M menyampaikan bila kepedulian para alumni pada kondisi pondok pesantren Darussalam tidak perlu diragukan lagi. Segala upaya akan dilakukan dalam mendukung ponpes Darussalam kembali maju seperti dahulu saat masa kejayaannya.

“Kita akan terus berkoordinasi dengan pimpinan pondok apa yang diinginkan pimpinan dan pengurus pondok agar pondok tercinta ini kembali Berjaya akan kita lakukan, tapi yakinlah para alumni baik yang hadir hari ini maupun yang mendoakan dari jauh sangat peduli terhadap pondok Darussalam,”

Ia menyebutkan salah satu upaya yang dilakukan IKPPDS Lampung, memberikan dukungan dengan membentuk badan wakaf dan komunikasi Alumni yang nantinya akan menjadi wadah alumni memberikan support bantuan yang terkoordinasi secara baik.

“Salah satu upaya yang dilakukan adalah membentuk badan wakaf dan komunikasi Alumni, yang menjadi wadah koordinasi dan dukungan Alumni bagi kemajuan pondok pesantren Darussalam, sehingga komunikasi antara pondok dan alumni yang selama ini sudah terbangun akan semakin baik, apa maunya pondok dan apa maunya alumni, bisa dirembukkan,” jelas Ustadz Zahral.

Dalam kesempatan silatnas juga diisi dengan dialog tentang membedah keberadaan badan wakaf yang sangat bermanfaat dalam mengelola zakat, infaq dan sadaqoh yang dimoderatori oleh Dr.Syamsul Hilal serta sebagai pembicara Prof.Dr. Suhairi yang menyampaikan pentingnya pengelolaan badan wakaf.

Prof.H.Wan Jamaluddin, M.Ag.,Ph.D menyambut baik dengan dibentuknya badan wakaf yang dapat mengelola dana alumni bagi kemajuan pondok pesantren Darussalam.

“Ini sangat baik tentunya dengan adanya badan wakaf, dana bisa disalurkan secara rutin oleh alumni dan dikelola secara baik pengelola badan wakaf,” sebut Prof Wan Jamaluddin.

Usai dialog, langsung dilakukan Launcing Badan Wakaf dan Komunikasi Alumni IKPPDS Lampung yang disaksikan oleh para peserta silatnas serta didaulat sebagai ketua Badan Wakaf dan Komunikasi Alumni IKPPDS Lampung, Prof.Dr. Suhairi.

Prosesi launcing dilakukan bersama Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam, Drs.KH. Sabki Ali, Sekda Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, S.Sos.,M.M, Rektor UIN Raden Intan Lampung, Prof. H. Wan Jamaluddin, M.Ag.,Ph.D, Ketua IKPPDS Lampung, Drs. H.Zahral Mutzaini, M.M,  Ketua Badan Wakaf dan Komunikasi IKPPDS Lampung, Prof.Dr. Suhairi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: