Intip Hubungan Golongan Darah A dan Karakteristik Kepribadianya, Unik Loh

Intip Hubungan Golongan Darah A dan Karakteristik Kepribadianya, Unik Loh

FOTO ILUSTRASI : Golongan darah.-freepix-

RADARTV - Banyak di antara kita yang memiliki pertanyaan, Apakah benar golongan darah seseorang dapat mempengaruhi karakternya? 

Ternyata, di era 1927-an sudah muncul loh peneliti yang membahas mengenai konektifitas antara golongan darah seseorang dengan karakter khas yang dimilikinya. 

Peneliti itu adalah seseorang Profesor yang berasal dari Negeri Sakura, Jepang bernama Tokeji furukawa. Beliau mengklaim golongan darah mencerminkan kepribadian seseorang bahwa setiap orang terlahir memiliki sifat dan kepribadian yang berbeda beda berdasarkan golongan darah yang dimilikinya. 

Perbedaan inilah yang membuat setiap individu menjadi unik. Hasil penelitian ini pada akhirnya dijadikan acuan kepercayaan pseudoscientific yang menjadi bagian dari kebudayaan warga Jepang dan Korea Selatan.

Di mana mereka meyakini sistem golongan darah seseorang bisa memprediksi kepribadian, temperamen dan kecocokan seseorang dengan orang lain. 

Di tahun 1970-an seorang jurnalis bernama Masahiko Nomi menerbitkan sebuah buku tentang hubungan antara golongan darah dan kepribadian seseorang, buku tersebut menjadi best seller dan membantu penyebaran teori Prof. Tokeji Furukawa, serta menjadi sangat popular di tahun 1980-an.

BACA JUGA:Ternyata Lebih dari 17 Juta Penduduk Indonesia Pemilik Golongan Darah O. Ini Rinciannya

Meskipun beberapa hipotesis medis telah mendukung teori kepribadian tersebut, suara komunitas ilmiah lainnya menganggap itu hanya ilmu semu atau tahayul sebagai efek dari membaca ramalan golongan darah semata, kurangnya kriteria yang dapat diuji serta tidak adanya hubungan yang signifikan secara statistik antara golongan darah dan karakteristiknya.

Membuat teori tersebut tidak dapat diterima disebagian kalangan ilmuan lainnya. namun sebagian orang Jepang sampai sekarang masih meyakini dan menggunakannya sebagai panduan untuk menilai potensi yang dimiliki seorang karyawan, serta menguji kecocokan dua orang yang akan menikah.

Untuk kita yang setuju mengakomodir adanya konektifitas antara kepribadian dan golongan darah, Yuk kita intip kepribadian tipe golongan darah A.

BACA JUGA:Bisa Jadi Golongan Darah Kamu Langka. Ini Penjelasan, Kecocokan dan Jumlah Pemilik Darahnya

Kepribadian golongan darah A

1. Orang dengan golongan darah A memiliki hati lembut dan baik 

2. Mereka cenderung menghindari konflik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: