Profil Radar TV : Televisi Lokal Terbaik Di Provinsi Lampung, Sejarah, Program dan Prestasi

Profil Radar TV : Televisi Lokal Terbaik Di Provinsi Lampung, Sejarah, Program dan Prestasi

RADAR TV -radar tv-

KPID LAMPUNG AWARD 2019, Kategori Presenter Berita Televisi Terbaik atas nama M. Arif Rifai 

KPID LAMPUNG AWARD 2023, Kategori Presenter Berita Televisi atas nama Merry Cintya Putri 

Perjalanan Radar TV 

Radar TV terus berdinamika mengikuti perkembangan zaman dan teknologi digital.  Setelah berlakunya UU Omnibus Law mengharuskan perpindahan kebijakan menghapus televisi analog masuk menjadi televisi digital. 

Terhitung sejak November tahun 2021 telah mulai siaran digital masuk dalam zona siar Lampung I meliputi Kota Bandar Lampung, Kota Metro, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Timur, Pesawaran dan Pringsewu.  

Mengadopsi konvergensi media, Radar TV juga telah melakukan penggabungan ragam bisnis media dalam satu platform. 

Saat ini, selain siaran digital. Radar TV mengembakan diri di platform media. Hingga awal Februari tahun 2024, platform Youtube Radar Lampung TV telah memiliki 93.200 subcriber, Tik Tok memiliki 24.300 (24.3 K) pengikut. Juga terdapat platform Instagram yang kian berkembang. 

Untuk platform media online melalui www.radartvnews.com telah terbit sejak tahun 2016 secara mandiri. Namun, akhirnya memutuskan untuk bergabung dalam sindikasi media di bawah bendera Disway Networking News (DNN) sebuah plat form media online di bawah kepemimpinan Tokoh Pers Nasional Dahlan Iskan. 

Mengusung nama domain  baru yakni www.radartv.disway.id terus mencoba memperbaiki diri untuk menyajikan berita lengkap dan akurat.

Dengan bisnis utama TV Digital, didukung platform media lainnya merupakan saran yang tepat bagi masyarakat, pemilik usaha, lembaga pemerintah daerah,  pemerintah pusat, BUMN dan BUMD untuk mempublikasikan berita, informasi, dan iklan di Radar TV. 

Sebagai televisi lokal tentu Radar TV ingin diterima di semua lapisan masyarakat Lampung. Radar TV berkomitmen menjadi bagian dari masyarakat, sehingga Radar TV memposisikan diri sebagai televisi keluarga (all segment). 

Pemirsa Radar TV memiliki karakter khas masyrarakat Lampung. Yaitu: bersifat dinamis, memiliki fanatisme yang tinggi terhadap budayanya, solidaritas yang kuat, lugas dan ekspresif, memiliki keingintahuan yang tinggi, senang terlibat dalam acara televisi, dan agamis. 

Guna terwujudnya hal tersebut, maka Radar TV membuat program acara yang yang lebih menekankan pada konten lokal dengan banyak melibatkan masyarakat sebagai objek acara yang disajikan secara live dan interaktif.

Sebagai televisi lokal tentu RADAR TV ingin diterima di semua lapisan masyarakat Lampung, sehingga RADAR TV memposisikan diri sebagai televisi keluarga (all segment) yang memfokuskan diri terhadap minat dan keinginan masyarakat Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: