Wajah Caleg DPR RI PPP Dapil Lampung : Jalan Terjal Kembalikan Kejayaan

Wajah Caleg DPR RI PPP Dapil Lampung : Jalan Terjal Kembalikan Kejayaan

PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN-radar tv-

RADARTV – Pemilihan umum menyisakan waktu 7 hari ke depan. Pertemuan tertutup membahas strategi pemenangan semakin digencarkan. Tujuannya satu menjaga lumbung dan menjaga suara tetap utuh. 

Seperti dilakukan Partai Persatuan Pembangunan atau PPP. Partai legendaris ini di era Orde Baru, merupakan tempat bernaung umat Islam. Namun sejak demokrasi multi partai, suara dan eksistensi PPP kian tergerus. 

Secara nasional, PPP saat Pemilu 2019 masih berada di jalur aman. Menempati posisi paling buncit parpol yang lolos parliementary threshold atau ambang batas suara. 

PPP meraih: 6.323.147 atau 4,52 persen. Sayang, perolehan suara PPP di Lampung melempem. Dari dapil Lampung I (Kota Bandar Lampung, Metro, Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, Pesawaran, Tanggamus, Pesisir Barat dan Lampung Barat. PPP bertengger di perinkat 10 dengan perolehan 67.605. 

Kondisi lebih buruk terjadi di dapil Lampung II (Kabupaten Lampung Timur, Lampung Utara, Lampung Tengah, Way Kanan, Mesuji, Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat hanya meraih 44.503 di peringkat 11.

Berikut Caleg DPR RI PPP Dapil Lampung I 

1. Supriyanto

2. Ki Eman Sulaeman

3. Rina Dewi AR

4. Ivan Affandi

5. Muslih Zain

6. Novi Ismalia

7. Yuwanda Firdaus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: