Sah, Andika Kangen Band Nikahi Dokter Ayu Dengan Mahar 100 Gram Emas Tunai

Sah, Andika Kangen Band Nikahi Dokter Ayu Dengan Mahar 100 Gram Emas Tunai

SELAMAT BANG : Momen bahagia Andika Kangen Band menikah dengan dokter Ayu Kartika.-radar tv-

RADARTV - SAH…SAH...Wo…. Pekik bahagia rekan – rekan Mahesa Andika Setiawan dan warga muncul seketika bersamaan dengan ucapan dua orang saksi saat menyaksikan prosesi akad nikah Andika Mahesa ”Kangen Band” dengan Ayu Kartika Agustina, Rabu 31 Januari 2024.

Istimewanya adalah saksi dari mempelai laki - laki adalah langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat Lampung Edy Irawan. Mengenakan batik warna coklat senada dengan batik yang dikenakan saksi dari kubu mempelai perempuan. Edy menyimak dengan teliti ucapan ijab yang disampaikan oleh kadernya itu.   

Artis kelahiran Bandar Lampung 21 Mei 1985 itu telah sah menyunting seorang dokter asal Desa Ketapang, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan. Pernikahan dengan dokter ayu ini tidak melalui proses pacaran. Namun melalui jalur ta’aruf atau perkenalan singkat semasa kampanye pemilu 2024. 

Andika merupakan caleg DPR RI nomor urut 5 (lima) dari Partai Demokrat dapil Lampung I. Perkenalan antara keduanya, saat Babang Tamvan melakukan kampanye di sekitar kediaman sang dokter. 

Momen pernikahan vokalis Kangen Band itu diterima radartv.disway.id dari kader caleg Partai Demokrat Ferry Arsyad yang maju untuk kursi DPRD Lampung Selatan. 

Mahar 100 Gram Emas 

Prosesi ijab kabul berlangsung khidmat dihadiri sejumlah personel Kangen band, seperti Izzy dan Dodhy. Bahkan keduanya mengunggah momen ijab kabul Andika dan Ayu. 

Pria yang sempat beberapa kali kandas dalam pernikahan itu tampak nervous. Namun saat mengucapkan ijab Kabul, Andika mampu menyampaikan secara lancar dan hanya sekali saja.

Andika meminang Ayu dengan mahar berupa emas seberat 100 gram. Dengan harga emas hari ini sekira Rp1 juta maka jika dirupiahkan mencapai 100 juta lebih. 

"Saya terima nikah dan kawinnya Ayu Kartika Agustina binti. A Bahrudin dengan mas kawin 100 gram emas dibayar tunai," ujar Andika.

Kedua mempelai mengenakan busana pernikahan bernuansa putih khas adat Jawa Tengah. Andika mengenakan setelan berwarna putih dengan kacamata hingga blangkon, sementara Ayu semakin ayu dengan gaun berwarna senada, dan untaian ronce melati.

Dodhy,  gitaris dan pendiri Kangen Band, hadir mengenakan batik berwarna biru sama seperti personel lainnya. Sang gitaris membagikan momen setelah Andika dan Ayu resmi menjadi suami istri melalui unggahan Instagram Story.

"Saatnya melepas lajang sahabat kecilku Andika Mahesa," ujar Dodhy melalui Instagram @dodhyofficial.

Menikah Untuk Kali Kelima 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: