Fokus Latihan Fisik, Gulat Lampung Siap Hadapi Lawan Berat di PON XXI

Fokus Latihan Fisik, Gulat Lampung Siap Hadapi Lawan Berat di PON XXI

Cabang Olahraga Gulat Lampung Fokus Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Atlet.(sas)--

RADARTV - Cabang olahraga (Cabor) gulat Lampung melakukan pelatihan daerah (Pelatda) sejak Desember 2023.  pelatihan sebagai persiapan menghadapi PON XXI 2024 di Aceh- Sumatera Utara.

Sebelumnya pada babak kualifikasi (BK) PON di Jakarta, Gulat Lampung berhasil meloloskan 7 atlet terdiri dari 3 atlet putra dan 4 putri.

Pelatih Gulat Lampung Dedi Irawan mengatakan, saat para atlet fokus melakukan pelatihan kekuatan fisik dan peningkatan daya tahan tubuh.

Untuk meraih hasIl maksimal, Cabor Gulat akan tampil total di PON 2024, namun para tarlet mendapat tantangan dari Provinis Lain seperti Jawa timur, Jawa barat, kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan. 

BACA JUGA:Head to Head Indonesia Vs Australia : Punya Sejarah Pernah 2 Kali Menang, Terakhir Menang 43 Tahun Silam

"Cabor gulat akan berusaha yang terbaik di PON 2024, karena kita sudah mengetahui tim lawan, untuk kontingen terberat. Kita akan berusaha semaksimal mungkin, dan dukungan KONI sangat bagus untuk kemajuan cabor gulat," ujar Dedi (26/1/24).

Dalam penerapan program latihan sudah terjadwal, sehingga para atlet dapat fokus salam melatih teknik dan fisik.

"Sementara itu dalam penerapan program latihan dibagi, untuk latihan teknik dimatras pada hari Senin, Rabu dan Jumat. Sedangkan latihan fisik pada hari Selasa dan Kamis," imbunya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: