Head to Head Indonesia Vs Australia : Punya Sejarah Pernah 2 Kali Menang, Terakhir Menang 43 Tahun Silam

Head to Head Indonesia Vs Australia : Punya Sejarah Pernah 2 Kali Menang, Terakhir Menang 43 Tahun Silam

SIAP LAGA : Timnas Indonesia melawan Australia Ahad 28 Januari 2024, pukul 18.30 WIB.-kolase-

RADARTV – Timnas Indonesia dimungkinkan membuat sejarah baru lagi di ajang Piala Asia 2023 di Doha, Qatar. Melawan timnas Australia, Asnawi Mangkualam dkk dimungkinkan bisa menang meski dengan peluang relatif kecil.

Namun jikalau meliat catatan hed to head, Skuad Garuda pernah mengalahkan Socceroos dua kali. Artinya secara sejarah dan mental, Garuda bisa mengulangi keberhasilan para senior dahulu.

Untuk lengkapnya, kami sudah merangkum sejumlah catatan pertemuan antara dua negara tetangga ini. 

Berikut head-to-head Indonesia vs Australia

Timnas Indonesia berhasil melaju ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023 sebagai salah satu dari empat tim peringkat terbaik. Catatan sejarah baru lolosnya Indonesia dipastikan setelah laga Kirgistan vs Oman berakhir imbang 1-1.

Dengan demikian, Oman cuma punya dua poin dan berada di posisi kelima dari enam tim yang finis posisi ketiga di fase grup Piala Asia 2023. Indonesia dengan tiga poin finis posisi keempat.

Indonesia menemani Yordania, Palestina, dan Suriah yang lebih dulu lolos. Bagi punggawa Ernando Ari cs ini adalah kali pertama tampil di fase gugur Piala Asia setelah gagal pada empat kesempatan pertama.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023 : Intip Kekuatan Australia, Statistik, dan Jadwal Siaran

Indonesia harus menghadapi lawan berat sebagai konsekuensi finis ketiga, yakni Australia. Australia berada dalam posisi lebih diunggulkan saat bertemu di Jassim bin Hamad Stadium, Ahad 28 Januari 2024 malam WIB besok.

Timnas Indonesia melawan Australia akan tersaji sebagai laga pembuka babak knock out. Yakni babak siapa yang menang akan maju ke babak berikutnya. Sebaliknya, jikalau kalah otomatis langsung angkat koper atau pulang kampung.

Tidak cuma soal kualitas dan pengalaman para pemain, tapi Australia juga unggul dalam head-to-head. Indonesia dan Australia sudah 13 kali bertemu.

Australia tampil superior di hadapan Indonesia karena cuma dua kali menang, sisanya tiga imbang serta delapan kali kalah.

Kemenangan terakhir didapat Indonesia saat bertemu di laga terakhir Grup 1 Kualifikasi Piala Dunia 1982 zona Asia dan Oseania 30 Agustus 1981.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: