Pertama kali berlaga di PON, Cabor Korfball Lampung Optimis Boyong Emas di PON 2024

Pertama kali berlaga di PON, Cabor Korfball Lampung Optimis Boyong Emas di PON 2024

Foto: Tim Korfball Lampung--

RADAR TV - Tim Korfball Lampung siap untuk mengajar medali emas, Meskipun Sebagai cabang olahraga (Cabor) yang baru Pertama kalinya di pertandingan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di tahun 2024.

Pelatih korfball Lampung, Yus Rusbandini mengungkapkan program latihan dilakukan secara intens menjelang sepekan keberangkatan PON XXI di Aceh-Sumut. Ia menjelaskan cabor korfball tidak ditargetkan dalam perolehan medali PON yang pelaksanaannya di Aceh. 

"Namun, pihaknya bersama pengurus pelatih dan atlet berkomitmen untuk bisa meraih medali emas," ujarnya. 

Dengan sisa waktu seminggu ke depan dan di tanggal 6 September ini berangkat menuju Aceh, akan tetap melakukan persiapan dan latihan pagi dan sore.

BACA JUGA:Kejari Mesuji Geledah Dinas PPKB Atas Perkara Dugaan Korupsi BOK

"Hal ini demi mengejar target medali emas dan kami yakin ini bisa kami raih walau kami tidak ditargetkan tapi kami memiliki tekat dan komitmen bersama untuk menyumbang emas PON dan mengharumkan provinsi Lampung," tuturnya.

Sementara itu asisten pelatih korfball Lampung, Masnita mengungkapkan, fokus persiapan yang dilakukan kepada para anak asuhnya yakni teknik, fisik dan mental yang ia klaim sejauh ini mengalami peningkatan.

"Tim korfball Lampung siap mengukir sejarah di ajang PON 2024 dengan menyumbang medali emas untuk Kebanggan Masyarakat Lampung di tingkat nasional," pungkasnya. 

Himbauan pelatih kepada tim tentunya juga ketua pak Rahmat Sumarsono dan anak-anak atau adik-adik para atlet berkomitmen untuk meraih emas PON.

BACA JUGA:80 Dokter Baru Jalani Prosesi Sumpah Dokter Periode III/2024, Ini pesan Rektor Unila

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: