Jaring Atlet Muda, Korfball Lampung Sambangi Sekolah

Jaring Atlet Muda, Korfball Lampung Sambangi Sekolah

Sosialisasi perdana dilaksanakan di SMA 13 Bandar Lampung, pada 25 Januari 2024.(sas)--

RADARTV - Sebagai cabang olahraga baru dan berhasil meraih tiket PON 2024, cabang olahraga (Cabor) Korfball Lampung terus dikembangkan guna menyaring atlet baru.

Selain mempersiapkan atlet menuju PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024, Korfball Lampung mempersiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2026 dengan melakukan roadshow Sosialisasi perdana di SMA 13 Bandar Lampung, pada 25 Januari 2024.

Sebagai mantan atlet Korfball di Indonesia yang kini menjadi Sekjen Persatuan Korfball Seluruh Indonesia (PKSI) Lampung, Yus Rusbandini menyampaikan pihaknya siap untuk mengembangkan olahraga Korfball di Lampung.

Untuk tahap awal, pihaknya akan menjaring atlet di 15 sekolah di Bandar Lampung, serta terus elakukan pemantauan ke pengprov-pengprov untuk mencari bibit-bibit baru. Korfball Lampung menargetkan medali  di PON yang merupakan  event  terbesar nasional.

BACA JUGA:Pertama Tampil di PON, Paramotor Lampung Bidik 3 Medali Emas

"Yang utama kita akan fokus ke persiapan PON terlebih dahulu. Juga untuk menyaring bibit atlet kita akan terus berjalan ke pengprov untuk mencari bibit baru juga akan mempersiapkan Porprov. Untuk target ke PON akan berusaha semampu kami untuk meraih medali," ungkap Yus.

Sementara anggota Binpres Korfball Mulyadi, menjelaskan Korfball merupakan Olahraga yang baru di Lampung jadi harus dilakukan kerja keras dengan membentuk kepengurusan di 8 kabupaten untuk persyaratan masuk ke Porprov pada tahun 2026. 

Diharapkan dengan adanya sosialisasi, Korfball Lampung dapat memiliki atlet yang berkualitas untuk mengharumkan nama Provinsi Lampung.

"Itu yang akan dikejar terutama sosialisasi ke sekolah untuk mencari bibit baru. Karena olahraga baru ini masih minim peminatnya, mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi ini korfball Lampung nanti saat PON 2028 NTB-NTT dapat over kapasitas atletnya," kata Mulyadi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: