Arinal Kukuhkan Kepala BPKP Lampung, Jaga Akuntabilitas Wujudkan Indonesia Emas 2045

Arinal Kukuhkan Kepala BPKP Lampung, Jaga Akuntabilitas Wujudkan Indonesia Emas 2045

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik dan mengukuhkan kepala perwakilan BPKP Lampung Nani Ulina Kartika Nasution, Senin (21/1/24).(Jeni)--

RADARTV - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengukuhkan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Lampung yang baru Nani Ulina Kartika Nasution menggantikan Suryasih Fifi Herawati, Senin 22 Januari 2024.

Arinal Djunaidi mengatakan BPKP memiliki peran strategis dalam untuk mencapai tujuan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Peran pengawasan sangat besar dan berarti dalam mengawal akuntabilitas program di Lampung.

Adapun pengawasan yaitu mulai dari bidang pembangunan sumber daya manusia, ketahanan pangan, pembangunan ekonomi, percepatan penyelesaian infrastruktur dan konektivitas, serta akuntabilitas keuangan negara daerah dan desa. 

Hingga penguatan penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih serta mengawal agenda prioritas.

Pemerintah kabupaten/kota, BUMD, BLUD dan instansi vertikal diminta bersinergi bersama BPKP.

"Peran pengawasan oleh BPKP sangat besar dan berarti dalam mengawal akuntabilitas program yang ada khususnya di Lampung. BPKP terus melakukan pengawalan baik dalam hal perencanaan hingga akuntabilitas," ujar Arinal.

BACA JUGA:Sekolah Disabilitas Negeri Pertama di Indonesia Siap Terima Siswa Tahun Jaran Baru

Deputi Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara Sally Salamah menuturkan sinergitas antara BPKP Perwakilan Lampung bersama Pemprov harus tetap terjalin dengan baik.

Tema kerja pemerintah daerah yang telah berorientasi pada perwujudan untuk meraih Indonesia Emas 2045 yang sudah dieksekusi secara baik pada 2023 harus ditingkatkan di tahun 2024.

"Tema kerja pemerintah daerah yang telah berorientasi pada perwujudan untuk meraih Indonesia Emas 2045 yang sudah dieksekusi secara baik pada 2023 harus ditingkatkan di tahun 2024. RKPD Lampung 2024 ini menunjukkan komitmen Pemprov Lampung. Belanja pemerintahan akan dimanfaatkan untuk pembangunan SDM guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkap Sally.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: