Menanti Gagasan dan Pemikiran Cawapres di Debat Malam ini, Siapa Lebih Unggul ?

Menanti Gagasan dan Pemikiran Cawapres di Debat Malam ini, Siapa Lebih Unggul ?

Kolase Cawapres 2024 yang akan adu gagasan dan pemikiran dalam debat putaran keempat Pilres 2024-Foto : Tangkapan Layar-

Prof. Sudharto, P. Hadi, Ph.D, (Pakar Manajemen Lingkungan/Rektor Universitas Diponegoro 2010-2015).

Prof. Dr. Sulistiyowati Irianto, M.A, (Guru Besar Antropologi Hukum Fakultas Hukum Universitas Indonesia).

Ir. Tubagus Furqon Sofhani, M.A, Ph.D (Ahli Perencanaan Wilayah dan Perdesaan Institute Teknologi Bandung)

Terkait persiapan debat kedua Cawapres 2024 ini, Capres nomor urut 1 Anies Baswedan optimis Cawapresnya Muhaimin Iskandar mampu menguasai debat Cawapres.

Menurutnya jika Muhaimin Iskandar sudah melakukan persiapan matang jelang debat cawapres. Anies optimis Muhaimin mampu menguasai debat karena debat kali ini merupakan isu yang dekat dan menjadi fokus Muhaimin.

"Saya optimis, termasuk cara mengendalikan emosi, cara mengendalikan pemikiran, karena nanti ketika betugas akan menghadapi situasi yang macam-macam," kata Anies, Minggu, (21/1/2024).

Sementara Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Akbar Himawan Buchari meyakini Gibran Rakabuming Raka akan kembali membuat kagum dalam debat cawapres, yang bakal digelar malam ini. 

Hal itu katakan Akbar karena Gibran sebelumnya sempat membuat terkejut publik pada debat pertama Cawapres 22 Desember 2023 lalu.

"Publik, bahkan elite dari paslon lain telah tercenang melihat aksi Mas Gibran di debat cawapres sebelumnya. Saya yakin, saat debat besok, Mas Gibran akan kembali membuat kita kagum," ujar Akbar dalam keterangan persnya, Minggu, (21/1/2024(.

Adapun Juru bicara (jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Roby Muhamad, meyakini Mahfud akan menguasai debat cawapres kedua Pilpres 2024 yang akan digelar pada Minggu (21/1/2024).  

Ia menuturkan, Mahfud akan memaparkan gagasannya, terutama ihwal masalah lingkungan hidup, dengan segudang pengalamannya selama ini.

"Latar belakang dan pengalaman beliau yang mendalam di bidang hukum juga akan menjadi landasan yang kuat dalam menangani isu-isu lingkungan hidup," kata Roby kepada wartawan, Jumat kemarin, (18/1/2024).

Menanggapi pelaksanaan debat ini, Marwin salah satu warga Bandar Lampung mengatakan akan melihat gagasan dan jawaban para cawapres terkait tema tersebut yang akan menjadi pertimbangan dirinya memilih pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Ya pastinya lihat dulu seperti apa gagasan cawapres yang juga penting untuk jadi bahan pertimbangan memilih februari nanti di TPS,” tutur Marwin.

Masyarakat Indonesia maupun provinsi Lampung akan melihat ide dan pemikiran para cawapres di debat pilres 2024 putaran keempat itu, yang nantinya akan menjadi pertimbangan saat memilih pasangan capres-cawapres nomor urut 1, nomor urut 2 atau nomor urut 3.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: