Usai Berwisata di Kolam Renang, Minibus Ditumpangi Satu Keluarga Asal Tanggamus Ludes Terbakar

Usai Berwisata di Kolam Renang, Minibus Ditumpangi Satu Keluarga Asal Tanggamus Ludes Terbakar

Toyota Kijang dengan nopol BE 1568 ANB membawa 9 penumpang ludes terbakar di depan pintu masuk Transmart Lampung, (1/1/24).(Siti)--

RADARTV - Usai menimmati liburan tahun baru, mobil minibus milik warga Tanggamus terbakar di Jalan Sultan Agung, Way Halim, Bandar Lampung, Senin 1 Januari 2024

Mobil toyota Kijang dengan nomor polisi BE 1568 ANB membawa 9 orang penumpang  ludes terbakar tepat di depan pintu masuk Transmart Lampung.

Pemilik mobil bernama Yuli Hartono, menjelaskan kejadian itu bermula saat rombongan keluarga ini hendak pulang usai berlibur dari wisata renang di Slanik Waterpark di Jati Agung, Lampung Selatan.

Saat hendak mampir ke Transmart, tiba-tiba muncul suara ledakan dari mesin dibagian depan. Saat dibuka kapnya, keluar asap dan langsung terbakar.

"Kami satu keluarga habis renang. Mau mampir ke Transmart ada suara letupan dari bagian depan. Pas dibukaasap sudah ngebul," ungkap Yuli.

BACA JUGA:Malam Pergantian Tahun Berjalan Aman, Eva Dwiana Berharap 2024 Semua Program Terealisasi

Dugaan sementara karena korsleting bagian pengapian dari kap depan, lalu keluar asap, merambat ke kabel.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, karena sembilan penumpang terdiri enam dewasa dan tiga anak-anak berhasil menyelamatkan diri.

Sementara itu, di lokasi kejadian Kasi Investigasi Pemadam Kebakaran Bandar Lampung  Asmadi menjelaskan, pihaknya mendapatkan informasi sekitar pukul 17.00 Wib, langsung meluncur ke lokasi kejadian.

"Menurut Informasi krolologi kejadian, keluarga ini habis berenang di Slanik tapi mampir dulu ke Transmart. Pas diparkir mobil mengeluarkan asap. Setelah dihubingi kami datang dan alhamdullah dapat dipadamkan dengan dua unit mobil pemadam," ujar Asmadi.

Akibat kebakaran korban mengalami kerugian hingga puluhan juta dan sempat membuat kemacetan arus lalu lintas.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: