Rekam Perayaan Tahun Baru 2024 di Berbagai Negara, Ada yang Bergembira, Ada yang Berduka

Rekam Perayaan Tahun Baru 2024 di Berbagai Negara, Ada yang Bergembira, Ada yang Berduka

kolase-foto sekretariat presiden, antara, pexel dan tangkapan layar -

RADAR TV- Perayaan Malam Pergantian Tahun Baru 2024 di berbagai Negara dilakukan dengan berbagai cara. 

Pada moment pergantian tahun 2024 ini, ragam cara dilakukan para kepala negara untuk memeriahkan Tahun Baru 2024. Berikut rekam perayaan tahun baru 2024 dan pesan sejumlah kepala negara untuk tahun 2024;

Indonesia : Perayaan Tahun baru di Indonesia dilakukan dengan berbagai aktivitas mulai dari penyelenggaraan Event hingga pesta Rakyat.

Presiden Joko Widodo sendiri memilih merayakan malam pergantian tahun 2024 di kota Solo. Jokowi hadir menyapa warga pada moment ini.

Mengutip dari akun Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi memanfaatkan waktu untuk menyapa warga dan menghampiri stan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta jajanan di sekitar lokasi.

Ia menelusuri jalan sekitar Pasar Pon, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (31/01/2023), untuk menemui masyarakat. Tampak antusiasme masyarakat menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

Jokowi bahkan menyempatkan diri menghampiri lapak kue bolu spekuk di Ngarsopuro sambil berbincang santai dengan penjualnya.

Malaysia : Sebagai negara tetangga, Malaysia tidak begitu gegap gempita merayakan malam pergantian tahun 2024. 

Bahkan sejumlah spot wisata di Malaysia tidak menyuguhkan pesta kembang api demi merayakan Tahun Baru 2024. 

Pemandangan ini muncul sebagai wujud dari solidaritas atas dunia yang masih menghadapi banyak masalah, salah satunya konflik di Gaza.

Salah satu spot yang sepi pesta kembang api adalah Kuala Lumpur City Centre (KLCC) serta Menara Petronas. 

Mengutip dari World of Buzz, Senin (1/1/2024), sebagai gantinya, KLCC mengajak warga Malaysia dan turis untuk menikmati pergantian tahun dengan cara yang lain selain pesta kembang api.

Rusia : Moment perayaan malam pergantian tahun 2024 di Rusia dilakukan dengan pesta kembang api, meski masih dalam suasana perang dengan Ukraina. 

Presiden Rusia Vladimir Putin sendiri yang akan menghadapi pemilu pada Maret 2024, dalam pidato Tahun Barunya pada hari Minggu, hanya menyebutkan sekilas tentang perangnya di Ukraina. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: