Liburan Akhir Tahun di Lampung, Jangan Lupa Mampir dan Nikmati Durian, Ini Dia Lokasinya

Liburan Akhir Tahun di Lampung, Jangan Lupa Mampir dan Nikmati Durian, Ini Dia Lokasinya

DURIAN.-freepix-

RADARTV – Bagi kamu pelancong asal Jakarta, Bandung, Banten, Palembang dan Jambi setelah puas plesiran ke pantai dan city tour. Tidak ada salahnya untuk mampir dan menikmati sajian kuliner khas Lampung.

Salah satu sajian itu adalah buah durian. Meski belum musimnya, namun terdapat sejumlah kedai ready dengan buah durian. Setidaknya kami, sudah merangkum tiga lokasi utama untuk menyantap buah yang sudah ada sejak abad 7 ini. 

Mayoritas orang Indonesia sangat menyukai buah durian yang terkenal sangat manis dan legit. Buah ini memiliki ciri khas bau menyengat, kulit berduri, namun di dalamnya terdapat biji buah yang rasanya benar-benar nikmat. 

Jikalau dari aspek budidaya, hampir semua daerah di Indonesia bisa ditumbuhi durian dengan baik. Seperti halnya spot durian di Lampung ini yang terkenal selalu melimpah dan banyak dikunjungi orang. 

BACA JUGA:Tak Cuma Terlambat Panen, Kemarau Panjang Picu Buah Durian Gugur Usia Muda

Lampung memang salah satu provinsi yang terkenal memiliki hasil durian melimpah. Biasanya sekira bulan Januari sampai Februari, maka Anda akan menemui musimnya durian matang ketika berkunjung ke Provinsi Lampung. 

Para pedagang durian biasa memajang daganganya berjejer di sejumlah titik strategis, di tepi jalan, di atas trotoar, mobil bak terbuka atau rombong sepeda motor. Seperti Jalan ZA Pagar Alam mulai dari depan Kampus S2 UIN Raden Intan hingga Universitas Bandar Lampung dan terus hingga Rajabasa.

Atau lokasi lain sepoerti jalur dua Jalan Sultan Agung. Selain di tepi jalan tempat terbuka. Di spot ini banyak pula kedai durian yang biasa buka 1 x24 jam. Selain durian lokal, biasanya banyak durian varian dari daerah lain juga ada durian Monthong atau Bawor.  

Jika sedang musim durian, maka harga yang ditawarkan sangat bervariasi mulai dari Rp10 ribu hingga dengan Rp100 ribu tergantung ukuran dan rasa. 

Nah kami sudah merangkaum sejumlah spot destinasi wisata kuliner durian. Berikut daftarnya :  

1. Lembah Durian 

Sesuai namanya, wang pemilik mendesian lokasi sebuah lembah yang dipenuhi pohon durian. Bagi kamu, tentu ini menjadi sensasi tersendiri karena menikmati durian langsung di alam atau perkebunannya.  

Menariknya lagi, Lembah Durian memberi kebebasan para pengunjung untuk langsung petik buah dari pohonnya langsung. Untuk itu, Anda harus menunggu bulan Januari sampai dengan Februari untuk bisa memetik durian langsung di tempat ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: