OTOMOTIF : Tetap Pilih Toyota Rush, Meski Penjualan Terios Lebih Laris

OTOMOTIF : Tetap Pilih Toyota Rush, Meski Penjualan Terios Lebih Laris

TOYOTA RUSH-bursa mobil bekas-

RADARTV – Bagi anda pecinta otomotif, di artikel kali ini, kami akan menghadirkan review dua produk yang mirip – mirip. Yakni antara Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Namun, mengapa penjualan Rush masih kalah jauh di bawah Terios. Apa saja keunggulan keduanya? 

Rush merupakan produk mobil Toyota yang tampilannya mirip dengan Daihatsu Terios. Namun secara head to head, penjualan Rush selalu kalah dengan Terios.

Spesifikasi Toyota Rush 

Rush memiliki varian tertinggi GR Sport dan menggendong mesin berkapasitas 1.496 cc dan mampu menghasilkan tenaga mencapai 103 Hp (horse power / tenaga kida) dengan torsi puncaknya mencapai 136 Nm (newton meter). 

Mesin memadukan tranmisi otomatis 4 percepatan dan tansmisi manual 5 percepatan. Rush mampu menampung hingga 7 orang penumpang sekaligus.

Rush terbaru sudah dilengkapi pelbagai sistem keamanan. Antara lain Anti Theft Device dan juga Power Door Locks. Anti thetf device merupakan sistem pengamanan kendaraan dengan menggunakan sepasang chip komputer yang dipasang di dalam kunci dan mesin mobil. 

BACA JUGA:Cikal Bakal Daihatsu Terios Ini Pilihan Mantap Untuk Kelas Mobil SUV Seken

Sistem ini memberikan tingkat keamanan jauh lebih tinggi karena tidak memungkinkan pencurian mobil dengan menggunakan kunci palsu atau penyalaan paksa

Sesuai namanya, smart door lock adalah home security berupa kunci pintu pintar dilengkapi sistem penguncian otomatis. Tidak perlu lagi menggunakan kunci fisik, smart door lock bisa dibuka dengan beberapa cara praktis, seperti PIN, password, fingerprint, card lock, hingga face recognition.

Penggunaan smart door lock di rumah bisa dikontrol dari jarak jauh, caranya perangkat dihubungkan terlebih dahulu dengan aplikasi Onassis Smart dipasang di ponsel. 

Mesin 

Mesin menggunakan kode 2NR-VE, dual VVT-i, bertenaga mencapai 103 Hp. Selain itu mobil ini juga terkenal dengan konsumsi bahan bakar irit, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai mobil keluargamu.

Menariknya mengapa dibalik semua keunggulan itu, mobil ini penjualannya selalu kalah dengan saudara kembar Daihatsu Terios. Padahal secara merek lebih bagusan Toyota.

Nah, jika dilihat dari eksterior atau desainnya, mobil ini sudah mengalami banyak pembaruan total, namun sayangnya mobil ini masih menggunakan platform generasi terdahulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: