Pahawang Hill, Sensasi Wisata Baru di Pulau Pahawang

Pahawang Hill, Sensasi Wisata Baru di Pulau Pahawang

View Laut Pulang Pahawang dari Puncak Pahawang Hill-Jefri Ardi-

RADAR TV - Berwisata ke pulau pahawang, selalu identik dengan wisata bawah laut seperti snorkeling dan diving, lantaran pulau pahawang memang memiliki keindahan bawah laut yang luar biasa.

Di penghujung tahun 2023 ini, kini telah hadir wisata lampung baru yang menyajikan sensasi wisata berbeda saat berkunjung ke pulau pahawang, yakni tempat wisata Pahawang Hill.

Pengunjung yang datang ke pulau pahawang, tidak hanya bisa menikmati wisata bawah laut. Namun kini, bisa menikmati wisata perbukitan di Pahawang Hill dengan pemandangan laut pulau pahawang dari ketinggian yang sangat indah. 

Ditambah lagi lengkapnya wahana permainan, serta sajian kuliner lengkap yang nikmat untuk disantap saat berada di Pahawang Hill.

Didin Selaso, selaku pengelola Pahawang Hill sekaligus owner tempat wisata ini mengatakan bila kehadiran Pahawang Hill berawal dari inspirasi membaca Alqur’an Surat Al Mulk ayat 15 yang menganjurkan untuk traveling sehingga timbul niat membuka usaha tempat wisata.

Dimana setelah melihat-lihat tanah miliknya di pulau pahawang dirinya tergerak untuk membangun tempat wisata yang berbeda di pulau pahawang. 

Saat ini sudah dibangun cottage dan glamping yang disiapkan bagi pengunjung yang ingin menginap dengan harga murah di kelasnya.

“Jadi Pahawang Hill ini artinya bukit Pahawang, ini awalnya lahan kita Cuma 1,5 hektar, Alhamdulillah sekarang ini yang bisa kita kembangkan sekarang ini hampir 20 hektar. Sementara Fasilitas yang ada yakni Cottage atau Villa Lombok itu ada delapan Villa, Villa Bambu itu ada tiga, Glamping itu ada tujuh yang harganya sangat super murah untuk di pulau pahawang,” ujar Didin

Lebih lanjut warga asal Sumatera Selatan ini berkeinginan membuat konsep tempat wisata dengan konsep wahana permaian juga terdapat pasar kuliner yang bisa dinikmati pengunjung saat berkunjung ke pulau pahawang.

Dirinya memadukan wisata dengan wahana permainan di perbukitan dengan kuliner yang nikmat di provinsi Lampung, termasuk bakso soni dan ikan bakar khas pahawang.

“Kita bangun juga pusat kuliner disini, pusat kuliner ada bakso sony andalan kuliner di provinsi Lampung, kami hadirkan juga di pulau pahawang ini untuk menambah gairah wisatawan berkunjung ke pahawang hill, selain itu kami sajikan juga kuliner yang paling diminati warga di bandar lampung dan kuliner khas pulau pahawang seperti ikan bakar dengan tiga sambal khasnya,” tambah Didin

Selain itu pria yang mengawali karir sebagai sales alat kesehatan ini mengaku terinspirasi membuat wisata Pahawang Hill dari berkunjung ke gili trawangan. Dimana terdapat pasar seafood yang menjadi ikon wisita kuliner disana.

“Saya ingat bener di pulau gili trawangan dan enak bener makan di pasar seafood yang ada di malam hari, itu enak bener, nah kenapa di pulau pahawang yang memiliki pemandangan indah dan potensi makanan seafood tidak dibuat hal serupa. Dimana rencananya akan dibuat pasar kuliner seafood di Pahawang Hill setiap malam minggu,” ungkap Didin

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Pesawaran Anggun Saputra mengapresiasi keberadaan wisata Pahawang Hill yang menambah destinasi wisata baru di kabupaten Pesawaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: