Ramai Elemen Islam Desak Mabes Polri Segera Tangkap Zulkifli Hasan

Ramai Elemen Islam Desak Mabes Polri Segera Tangkap Zulkifli Hasan

BLUNDER : Muncul gelombang desakan Mabes Polri agar menangkap Mendag Zulkifli Hasan karena lecehkan dan nistakan syariat Islam. -GPI-

RADARTV – Sejumlah elemen Islam di Indonesia mengelurkan pernyataan sikap agar Mabes Polri segera mengamankan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkfili Hasan atas dugaan kasus penistaan agama Islam. 

Desakan ini disampaikan menyusul banyolan Menteri Pedagangan (Mendag) RI terkait candaan tentang salat. Pria asal Lampung itu dinilai melakukan penistaan agama dan pelecehan syariat dari Allah Subhanawata’ala. 

Untuk diketahui, dalam rapat kerja nasional (Rakernas) Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), Zulhas menyatakan secara terbuka dan terang – terangan, dalam kondisi sadar menyebut adanya kelompok fanatis terhadap pasangan capres - cawapres Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, sehingga ketika menjalankan salat tidak berani mengucapkan 'Amin' begitu imam selesai membaca Surat Al Fatihah.

BACA JUGA:Kelakar Pinggir Jurang, Ketum PAN Zulkifli Hasan Dirujak Netizen

"Jadi kalau salat maghrib, baca Alfatihah, wa lad-dallin.. ada yang diam sekarang pak. Ada yang diam. Iya pak'e pada diam. Saking cintanya sama pak Prabowo", ujarnya dalam video yang viral. 

Anehnya mayoritas peserta Rakernas APPSI yang beragama Islam justru ikut larut tertawa dalam lelucon pelecehan syariat Islam yang disampaikan Allah dan diturunkan melalui Nabi Muhammad Shalallahalaihiwassalam.  

Melihat audiens tertawa terbahak - bahak, Zulhas kian semangat meneruskan kelakarnya. "Itu kalau tahiyatul akhir pak, kan gini pak'e (sambil mengangkat satu telunjuk), sekarang banyak begini pak! (mengangkat dua jari), saking apa itu ya" tambahnya.

Aksi ajakan untuk menggelar unjuk rasa, memprotes sikap banyol dan merendahkan syariat agama di bawa ke ranah politik ini disampaikan Cendekia Muda Muslim Indonesia (CMMI). 

BACA JUGA:Jadi Tersangka Penistaan Agama, Polda Lampung Langsung Tahan Komika Aulia Rakhman

”Sehubungan dengan viralnya video pidato Zulkifli Hasan, yang dinilai sangat melukai ummat Islam, di mana Zulkifli Hasan menjadikan salat sebagai bahan candaan dan guyonan. Dalam pidato tersebut sangat jelas Zulkifli Hasan menyatakan bahwa saat ini banyak jamaah yang sholat tidak menyebutkan Aamiin dalam akhir bacaan surat Alfatihah... Ini merupakan penistaan Agama yang sangat Keji,” tulis CCMI. 

Cendekia Muda Muslim Indonesia (CMMI) mengajak kepada seluruh ormas Islam di Indonesia agar dapat bersama sama melakukan Aksi Tangkap Penista Agama Zulkifli Hasan sekaligus Pelaporan secara resmi di Mabes Polri

Rencananya aksi akbar dan pelaporan tersebut akan dilaksanakan pada Kamis 21 Desember 2023, mulai pukul 13.30 WIB, dengan titik aksi di Mabes Polri Jakarta. Seruan aksi ini disampaikan Ketum DPP CMMI Anhar Tanjung.

Senada disampaikan Ketua Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Rahmat Himran yang sudah siap menggerakan massa untuk unjuk rasa Kamis siang ini. FUIB menilai pernyataan Zulhas di depan forum resmi yang disiarkan oleh lembaga penyiaran merupakan bentuk penistaan agama.

”Ini jelas penistaan agama. Telah melukai hati umat Muslim di Indonesia dan dunia,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: