Antisipasi Lonjakan Permintaan BBM, Catat Ini 7 SPBU Modular Tambahan Jalan Tol Lampung – Palembang

Antisipasi Lonjakan Permintaan BBM, Catat Ini 7 SPBU Modular Tambahan Jalan Tol Lampung – Palembang

Sejumlah kendaraan mengantre untuk mendapatkan solar di SPBU Bandar Lampung.--

RADARTV – Saat libur akhir tahun, pengguna jalan tol Trans Sumatra (JTTS) ruas Lampung – Palembang diprediksi akan mengalami lonjakan hingga 39,83 persen. Angka ini memicu permintaan bahan bakar minyak (BBM)

Badan Kebijakan Transportasi (BKT) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengeluarkan hasil survei daring tentang potensi pergerakan masyarakat pada masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Diprediksi potensi pergerakan masyarakat mencapai 107,63 juta orang atau sekira 40 persen dari total populasi nasional.

Khusus pergerakan di jalan tol Trans Sumatra, PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel) sudah memiliki 11 SPBU reguler dan akan menyiapkan 7 titik SPBU Modular. Jumlah ini bertambah 2 titik dari sebelumnya yang hanya 5 titik di tahun 2022.

BACA JUGA:Jadi Pengin Tancap Gas, Ini Dia 5 Ruas Jalan Tol Sumatra Gratis Saat Libur Akhir Tahun

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Modular adalah lembaga penyalur yang memiliki sarana dan fasilitas yang dapat berpindah, didirikan sebagai alternatif bangunan untuk memenuhi kebutuhan BBM Non PSO di lokasi tertentu. Untuk kebutuhan SPBU Modular yang memasarkan produk BBM PSO dan Premium dapat dimungkinkan atas pertimbangan tertentu.

Jimmy Wijaya, Sales Area Manager Pertamina Patra Niaga Sumsel mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan 14 SPBU Modular di 7 titik. Akan ada 2 unit di setiap titik lokasinya, yaitu Pertamax dan Pertamina Dex.

"Kami sudah menyiapkan 14 SPBU Modular di 7 titik sepanjang Tol Sumbagsel," ujarnya, belum lama ini.

Berikut Daftar SPBU Modular, Catat dan Ingat  : 

SPBU Modular Dari Arah Pelabuhan Bakauheni Menuju Palembang 

Area KM 20A

Area KM 56A

Area KM 277A 

SPBU Modular Dari Palembang Menuju Pelabuhan Bakauheni

Area KM 306B

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: