Pelaku Penembakan Juru Tagih Hutang di Labuhan Maringgai Diduga Orang Terlatih

Pelaku Penembakan Juru Tagih Hutang di Labuhan Maringgai Diduga Orang Terlatih

TKP : Polres Lamtim masih memburu pelaku penembakan juru tagih hutang di Labuhan Maringgai.-syamsudin bule-

RADARTV – Pelaku penembakan juru tagih hutang Ferri Ardiansyah (FA) diduga dilakukan oleh orang profesional terlatih. Pelaku menembak kepala pria 29 tahun dari jarak 2 meter dan tepat sasaran. 

Dari analisa psikologi kejahatan menunjukan mental yang sangat baik dan ketenangan saat eksekusi ditunjukan oleh pelaku penembakan. Dia sangat tenang datang, tanpa berkata – kata, langsung menembak sasaran tepat di kepala target. 

Terdapat dua kemungkinan pelaku utama penembakan. Pertama, merupakan orang yang sakit hati dengan ulah korban. Bisa jadi, pelaku adalah orang yang ditagih hutangnya oleh FA. 

Berdasarkan keterangan Herlina, bibi korban menyebutkan korban pernah bercerita pada Kamis malam, jikalau dirinya mendapat ancaman hendak dibunuh oleh seseorang yang ditagih hutangnya. 

”Jadi korban sempat cerita mau dibunuh oleh seseorang. Nyatanya benar dibunuh,” kata Herlina. 

BACA JUGA:Juru Tagih Utang Dieksekusi Di Tepi Sungai Kuala Penet, Labuhan Maringgai

Kedua, terbuka peluang orang yang sakit hati karena ditagih hutangnya berkali – kali oleh korban sengaja nekat memilik membayar orang untuk menghabisi nyawa korban. Saat ini, tidak sedikit dibuka jasa pembunuh bayaran. 

Untuk diketahui, FA meninggal dunia di lokasi kejadian saat nongkrong di tepian Sungai Kuala Penet, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, pada Sabtu 16 Desember 2023, pukul 02.15 WIB.   

Peristiwa nahas dialami korban terjadi di Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhan Maringgai. Sejumlah rekan korban yang menjadi saksi mata di lokasi kejadian menuturkan jikalau melihat pelaku datang tiba – tiba menggunakan motor otonatis (matik). 

Wakil Kapolres Lampung Timur, Kompol Sugandhi Satria Nugraha membenarkan adanya peristiwa pidana penembakan juru tagih sebuah Koperasi Simpan Pinjam. 

"Korban ditembak sebanyak satu kali tepat di bagian kepalanya," ujar Wakapolres.

Sugandhi menceritakan, kejadian dialami korban berawal dia bersama rekannya asyik bermain handphone di lokasi. Kemudian datang pelaku mengendarai motor tepat berhenti di depan korban dan langsung menembaknya.

"Korban ini sedang duduk-duduk nongkrong di pinggir kali bersama teman-temannya bermain game bersama, tiba-tiba dari arah gapura Desa Sukorahayu datang satu orang laki-laki tak dikenal mengendarai sepeda motor lalu berhenti tepat di dekat korban dan melakukan penembakan," jelasnya.

Saat korban ditembak, lanjutnya, rekan korban langsung berlari karena takut menjadi sasaran pelaku. Setelah pelaku kabur, barulah temannya dan warga mendekatinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: