Mutasi Besar – Besaran: Kepala Perwakilan BI Lampung Dijabat Junanto Herdiawan, Ini Pesan Gubernur BI

Mutasi Besar – Besaran: Kepala Perwakilan BI Lampung Dijabat Junanto Herdiawan, Ini Pesan Gubernur BI

MUTASI : Sebanyak 28 pimpinan baru dan kepala perwakilan Bank Indonesia. -bank indonesia-

RADARTV – Mutasi besar – besaran menjadi kado istimewa bagi 28 pempimpin baru untuk Kantor Pusat dan Perwakilan Bank Indonesia (BI) di penghujung tahun 2023. 

Gubernur BI Perry Warjiyo melantik sekaligus memimpin serah terima jabatan (sertijab) 28 pemimpin baru untuk Kantor Pusat dan Perwakilan BI. Kesempatan sama, Gubernur BI melantik sejumlah pejabat atas kenaikan pangkat.

Dari daftar mutasi tersebut, terdapat pergantian Kepala Perwakilan BI Provinsi Lampung Budiyono digantikan oleh Junanto Herdiawan. Sebelumnya, Junanto menjabat Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Jawa Tengah. Namun sejauh ini, tidak ada nama Budiyono di dalam daftar 28 nama pejabat mutasi dan menjabat posisi apa ke depan. 

Gubernur BI memastikan pelantikan pimpinan BI menjadi bagian dari implementasi transformasi organisasi dan sumber daya manusia. Tujuannya untuk memperkuat transformasi serta efektivitas organisasi dalam pelaksanaan tugas BI.

Perry menyampaikan lima pesan bagi para pemimpin baru itu. Seluruh pejabat harus menilai pentingnya memaknai jabatan diemban sebagai amanah, berwawasan ke depan dalam menjalankan amanah. Kemudian kinerja yang didasarkan pada pengetahuan, perlunya memahami dan meningkatkan kapabilitas diri.

”Harus mampu memberikan yang terbaik dalam menyelesaikan setiap tugas, serta senantiasa meningkatkan diri dengan terus belajar," kata Perry dalam keterangan tertulis.

Dengan begitu, dalam menjalankan tugasnya sebagai pemimpin di Bank Indonesia dapat berkontribusi bagi bangsa dan negara. Pejabat baru ini resmi menjabat mayoritas mulai 1 Januari 2024. Namun beberapa ada yang mulai 1 Februari, 1 Juni dan 1 Juli 2024.

Berikut Daftar nama pejabat baru Bank Indonesia:

1. Doddy Zulverdi (Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur) dilantik menjadi Kepala Departemen Manajemen Strategis dan Tata Kelola.

2. Rika S. Dewi (Kepala Departemen Audit Intern) dilantik menjadi Kepala Departemen Keuangan.

3. Ferry B. Tampubolon (Kepala Departemen Keuangan dilantik menjadi Kepala Departemen Audit Intern.

4. Anef Hartawan (Kepala Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah) dilantik  menjadi Kepala Departemen Regional.

5. Anastuty K (Kepala Perwakilan Bank Indonesia Singapura) dilantik menjadi Kepala Departemen Pengembangan UMKM dan Perlindungan Konsumen.

6. Imam Hartono (Kepala Grup Departemen Regional) dilantik menjadi Kepala Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: