Polda Lampung Telah Amankan Komika Lampung Terduga Lecehkan Nabi Muhammad

Polda Lampung Telah Amankan Komika Lampung Terduga Lecehkan Nabi Muhammad

HINA NABI MUHAMMAD : Penampikan Komika Lampung diduga hina Nabi Muhhamad.-tangkap layar-

RADARTV – Kepolisian Daerah (Polda) Lampung bergerak cepat menuntaskan kasus dugaan pelecehan dan penghinaan Nabi Muhammad Shalallah alaihi wassalam oleh Komika Lampung Aulia Rakhman.

Alumni IAIN Raden Intan angkatan 2008 ini sudah dijemput dan dimintai keterangan oleh Tim Penyidik Polda Lampung sejak Jumat 8 Desember 2023 hingga Sabtu 8 Desember. 

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi Fadillah Astutik mengatakan Aulia Rakhman telah berada di Mapolda Lampung sejak Jumat (8/12) malam. Aulia diamankan untuk pemeriksaan terkait video stand up-nya viral.

Komika Aulia Rakhman diperiksa Subdit I Keamanan Negara (Kamneg) Ditreskrimum Polda Lampung.

"Yang bersangkutan (Aulia) sejak tadi malam sudah kami amankan. Iya, ini kami mintai keterangan terkait video tersebut," kata Kabid Humas Polda Lampung.

Polda Lampung meminta semua pihak bersabar dan menahan diri serta mempercayakan penyelidikan ini kepada Polda Lampung. Khususnya netizen diminta tidak menyebarkan ujaran kebencian dan fitnah terkait kasus ini.

"Kami mengimbau kepada semua pihak untuk menahan diri. Saat ini kami sedang bekerja untuk mengetahui maksud perbuatan yang bersangkutan," katanya.

Sebelumnya, sejumlah elemen melaporkan Aulia Rakhman, atas materi banyolan yang viral di media sosial lantaran berisi penghinaan Nabi Muhammad. Peristiwa itu terjadi saat Aulia tampil atas undangan Desak Anies, di Kafe Bento, Bandar Lampung. 

Aulia membawakan materi tersebut saat menanti kedatangan Anies Baswedan. "Sebenarnya arti nama 'aulia' itu bagus ya, pemimpin, sahabat, orang yang dicintai. Cuma kan selama ini arti nama kayak penting aja gitu ya. Coba lo cek penjara, ada berapa nama yang namanya Muhammad di penjara, kayak penting aja nama Muhammad sekarang ya, udah dipenjara semua," kata dia dalam video tersebut.

Perihal Penistaan dan Pelecehan Agama 

Dalam video dengan durasi sepanjang 9.17 menit itu juga banyak materi mengandung diduga pelecehan dan penistaan terhadap Agama Islam, dan Allah Subhanawata’ala. Padahal secara umum materi sarjana dari kampus ini sangat garing dan sarkasme.

Baik kita rinci satu – persatu, materi yang diduga menghina Allah, Nabi Muhammad dan syariat Islam. 

1. Hina Nabi Muhammad 

Materi dugaan penghinaan terjadi mulai menit 04.50, isinya: "Sebenarnya arti nama Aulia itu bagus ya. Pemimpin, sahabat, orang yang dicintai gitu. Cuman sekarang apa arti nama? Kayak penting saja gitu. Coba lho cek penjara ada berapa nama yang namanya Muhammad di penjara? Kayak penting aja nama Muhammad sekarang. Udah di penjara semua tuh," kata Aulia sambil tertawa di hadapan anak muda yang memadati acara Desak Anies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: