Janji Anies Baswedan, Bangun Double Track Lampung - Palembang

Janji Anies Baswedan, Bangun Double Track Lampung - Palembang

Anies Baswedan siapakan double track Bakaueheni- Tanjung Karang, Kertapati, Lampung-Palembang--

RADARTV- Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan melakukan rangkaian kampanye di Bandar Lampung, Kamis 7 Desember 2023.

Anies memaparkan beberapa rencana jika dia menang dalam Pilpres 2024. Dihadapan mahasiswa Anies menilai integrasi antarmoda transportasi kereta memang sangat penting dibangun di Bandar Lampung.

Sehingga aktivitas warga baik dalam kota maupun antarkota menjadi tersambungkan dengan jauh lebih efisien jika bepergian menggunakan kereta. Jika pembangunan jalur ganda Bandar Lampung-Palembang terealisas dampaknya warga bisa lebih hemat BBM, hemat biaya dan lebih tertib berlalu lintas. 

Anies merasa jika warga naik kereta maka bisa berbagi ruang karena antara si miskin dan kaya mendapat perlakukan setara dan duduknya sama.

BACA JUGA:Ini Perbedaan Debat Capres-Cawapres Versi KPU dan Alasannya

Kondisi ini terang-terangan disebut berbeda dengan kehadiran akses jalan tol hanya dapat dimanfaatkan para pengguna mobil. Suasana yang ada dalam kereta itu akan membangun pula rasa persatuan antarwarga.

"Kita persiapkan double track Bakaueheni- Tanjung Karang, Kertapati, Lampung-Palembang," ungkap Anies Baswedan.

Dirinya menyebut Untuk tanggal keberangkatannya tiketnya untuk tanggal keberangkatan 17 Agustus 2025.

Anies mengungkapkan mereka sudah memiliki rencana untuk membangunkan transportasi umum yang menjangkau seluruh wilayah di Bandar Lampung. Sehingga warga bisa ke mana saja dengan biaya yang relatif murah.

BACA JUGA:Perkara Gibran Justru Tak Tersentuh Meski Anwar Usman Dipecat dari Ketua MK

Terkait itu, Anies mengaku ingin mencontoh kesuksesan Jakarta dalam membangun transportasi umum yang mengintegrasikan wilayah sekitarnya.

Anies berpendapat transportasi umum penting dibangun karena pada 2045 penduduk Indonesia di perkotaan diperkirakan mencapai 75 persen. Karena itu transportasi umum menjadi keharusan untuk menghadapi itu.

"Bayangkan kalau semua orang menggunakan kendaraan pribadi, waktu yang terbuang karena kemacetan sangat besar," imbuhnya. 

Seperti diketahui, saat ini Provinsi Lampung kini memiliki JTTS menghubungkan dengan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: