Intip Sembilan Wisata Andalan di Lampung Barat, Banyak Wisata Hidden Gems Disini

Intip Sembilan Wisata Andalan di Lampung Barat, Banyak Wisata Hidden Gems Disini

Pesona Wisata di Kabupaten Lampung Barat-kolase radar tv-

RADAR TV - Kabupaten Lampung barat merupakan salah satu wilayah di provinsi Lampung yang sebagian besar daerahnya memiliki kontur wilayah perbukitan dan didominasi hutan dan perkebunan.

Selain itu di kabupaten yang memiliki jargon Beguai Jejama ini terdapat juga Empat Gunung yang di kelilingi bukit bukit, tak heran lampung barat memiliki suhu yang dingin walapun dalam kondisi sedang kemarau.

Keempat gunung di Lampung Barat yakni Gunung Pesagi yang merupakan gunung tertinggi di Lampung, Gunung Seminung yang terbagi dengan provinsi Sumatera Selatan, Gunung Sekincau dan Gunung Suoh yang kini meninggalkan kaldera berupa kawah Nirwana pasca letusan terbesar Gunung Suoh yang terjadi pada Tahun 1933 lalu.

Tidak seperti Kabupaten tetangganya Pesisir Barat yang lebih dominan dengan sajian wisata Pantai dan pulau.

Wisata di Lampung Barat banyak di dominasi oleh wisata perbukitan, taman, danau, air terjun dan sungai  yang menyajikan pemandangan  yang sangat indah dan menjadi tempat andalan melihat senja di sore hari ataupun melihat sunrise dan lautan awan di pagi hari.

Menelusuri wisata Lampung kali ini kita akan mencoba mengintip Sembilan tempat wisata andalan dan favorit yang ada di Kabupaten Lampung Barat dengan keramahan warganya

1. Sunrise Point Limau Kunci


Wisata Sunrise Limau Kunci-kolase radar tv-

Sesuai dengan namanya tempat wisata ini sangat menarik untuk menikmati ke Maha Besaran Sang pemilik alam dengan ke Maha AgunganNya saat matahari terbit atau sunrise.

Sebelum dikenal dengan nama Sunrise Point Limau Kunci tempat wisata yang merupakan tempat camping ini dikenal warga dengan nama Pematang Limau Kunci.

Namun oleh anak-anak muda kemudian lebih dikenal dengan Sunrise Point Limau Kunci. Bagi para pecinta keindahan sunsire dan ingin foto ala-ala pendaki namun mager alias malas gerak untuk summit attack, wisata Sunrise Point Limau Kunci adalah solusinya.

Travelers dapat menikmati keindahan matahari terbih dari ketinggian dengan pesona yang tak kalah cantik saat berada di puncak gunung.

Mengunjungi wisata yang terbilang hidden gems ini paling tepat adalah dengan menginap atau berkemah di lokasi wisata sunrise point limau kunci, sehingga kamu bisa berfoto dengan latar sunrise yang ciamik.

Letak Wisata Sunrise Point Limau Kunci berada di Pekon Padang Cahaya Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: