Ditantang Saksikan Kehancuran Gaza, Elon Go To Gaza Trending

Ditantang Saksikan Kehancuran Gaza, Elon Go To Gaza Trending

kolase-(Foto : X Jackson Hinklie)-

RADAR TV – Agresi militer Israel terhadap Palestina membuat kehancuran sedemikian dahsyatnya. Bom-bom Israel yang dijatuhkan sudah meluluh lantakkan Bumi Palestina tanpa peri kemanusian dan peri keadilan.

Kelaparan, kesulitan bahan makanan dan air bersih menjadi bagian dari kekejaman Zionis Israel terhadap penderitaan warga Palestina yang kini hampir kesulitan mencari tempat tinggal.

Jangankan pemukiman, rumah sakit yang menjadi lokasi tempat bernaung para korban perang agar bisa mendapat perawatan tak luput dari aksi penyerangan tentara Israel. Rumah Sakit Indonesia pun menjadi sasaran empuk tentara Israel yang tega menembaki pasien dan tenaga medis.

Menanggapi kehancuran Palestina akibat serangan militer Israel, pejabat senior HAMAS, Osama Hamdan mengundang miliarder teknologi Amerika Serikat, Elon Musk untuk mengunjungi jalur Gaza, Palestina. 

Tujuan kunjungan tersebut adalah agar CEO SpaceX tersebut dapat menyaksikan langsung dampak kehancuran fisik dan psikis yang diakibatkan oleh serangan-serangan Israel.

Tak pelak warganet di Indonesia menjadikan ajakan tersebut trending di media sosial X milik Elon Musk. 

Para Netizen sangat mendukung agar Elon Musk berkunjung ke Gaza dengan Hashtag #ElonGoToGaza dengan jumlah 653K hashtag.

Diketahui sebelumnya Osama Hamdan, pejabat senior kelompok Hamas, mengajak Elon Musk untuk mengunjungi Jalur Gaza di Palestina. 

Tantangan tersebut muncul setelah pertemuan Musk dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, di mana Musk menyatakan dukungan penuh terhadap serangan Israel ke Gaza.

Dalam pertemuan tersebut, Musk bahkan berjanji untuk membantu membangun kembali wilayah Gaza, tetapi dengan syarat bahwa layanan internet Starlink hanya akan diakomodir untuk Israel. 

Menanggapi hal itu Hamdan kemudian mengundang Musk untuk melihat kekejaman Israel di Gaza secara langsung. 

Osama Hamdan menekankan kepentingan bagi Musk untuk melihat sendiri dampak kehancuran di wilayah Gaza yang diduduki oleh warga Palestina. 

"Kami mengundang dia (Elon Musk, Red) untuk mengunjungi Gaza agar melihat langsung kehancuran yang terjadi secara objektif dan dengan standar yang kredibel," kata Hamdan dalam konferensi pers di Beirut.

Diketahui pada kunjungannya ke Israel, Elon Musk sempatmengunjungi kibbutz, area pendudukan Israel, di mana dirinya disajikan dengan kerusakan akibat serangan Hamas pada 7 Oktober 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: