Tingkatkan Kesehatan Mental Gen-Z, UIN RIL Gelar Lomba Nois 1.0 Tingkat Nasional

Tingkatkan Kesehatan Mental Gen-Z, UIN RIL Gelar Lomba Nois 1.0 Tingkat Nasional

UIN Raden Intan Lampung menggelar perlombaan NOIS 1.0. --

RADARTV- Isu kesehatan mental (Mental Health) yang terjadi pada kalangan generasi z (Zoomer) menjadi perhatian banyak pihak.

Untuk itu, program studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling Islam Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Raden Intan Lampung menyelenggarakan lomba vidio konseling individu, serta lomba poster nasional. 

Dalam kegiatan ini mengusung tema “gen-z inthusiasm inproves mental health” diharapkan mampu mendukung skill para calon konselor muda, untuk itu bimbingan konseling islam UIN Raden Intan Lampung menggelar perlombaan NOIS 1.0. 

Kegiatan puncak acara awarding ceremory and talkshow NOIS 1.0 2023, diadakan di theater room lantai 2 gedung research center UIN Raden Intan Lampung, Selasa 21 November 2023.

Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Raden Intan Lampung, Dr KH Abdul Syukur MAg berharap dengan kegiatan lomba ini dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan metode konseling serta prestasi para calon konselor muda. 

"Semoga kegiatan lomba ini dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan metode konseling serta prestasi para calon konselor muda," jelasnya.

Sementara ketua pelaksana Umi Aisyah, MP.d. I mengatakan, lomba ini dapat menjadi salah satu dorongan gen-z untuk memahami kesehatan mental. Selanjutnya untuk para pemenang diharapkan dapat terus menggali potensi serta lebih kreatif dalam mengembangkan metode konseling. 

"Mendorong gen-z memahami kesehatan mental. Pemenang diharapkan dapat terus menggali potensi serta lebih kreatif dalam mengembangkan metode konseling," ujarnya.

Diketahui NOIS 1.0 merupakan lomba tingkat nasional berupa lomba video Bimbingan Konseling Islam dan Desain Poster, yang  di ikuti oleh sebanyak 20 perguruan tinggi baik PTKIN, PTN maupun PTS yang ada di Indonesia. Denga total peserta sebanyak 100 orang.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: