Cegah Tawuran Pelajar, Desember Satgas PPPA Siaga di Sekolah

Cegah Tawuran Pelajar, Desember Satgas PPPA Siaga di Sekolah

Kepala Dinas PPPA Kota Bandar Lampung Maryamah.--

RADARTV- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Bandar Lampung, menargetkan Satgas Khusus untuk di sekolah akan terbentuk paling lambat Desember 2023. 

Kepala Dinas PPPA Kota Bandar Lampung Maryamah mengatakan, tim satgas khusus ini dibentuk guna pencegahan kekerasan seksual, antisipasi tawuran, bullying hingga keragaman beragama. 

"Saat ini marak aksi tawuran pelajar dan kekerasan seksual, untuk itu satgas khusus di sekolah segera kita bentuk paling lambat Desember ini, saat ini sekolah sekolah tengah mepersiapkan draft pembentukan satgas," ungkap Maryamah.

Hingga saat ini pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada seluruh wakil sekolah bidang kesiswaan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Kita terus mensosialisasikan kepada seluruh wakil sekolah bidang kesiswaan tingkat SMP," imbuhnya.

Kadis PPPA Bandar Lampung menambahkan, bahwa pembentukan satgas itu merupakan tindak lanjut dari Permendikbud Ristek nomor 46 tahun 2023 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan (PPKSP).

"Pmebentukan satgas menindaklanjuti Permendikbud Ristek nomor 46 tahun 2023 tentang PPKSP," tukasnya.

Diketahui Dinas PPPA telah berkoordinasi dengan Disdik Bandar Lampung. Selain itu satgas itu akan melakukan pencegahan dengan menyosialisakan kepada orang tua murid, sehingga diharapkan kekerasan terhadap anak tidak terjadi di sekolah dan rumah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: