58 Ribu KPM di Bandar Lampung Dapat Bantuan Beras, Paling Lambat Akhir November

58 Ribu KPM di Bandar Lampung Dapat Bantuan Beras, Paling Lambat Akhir November

Bantuan beras tahap kedua jumlah penerima menurun menjadi 58 ribu KPM.--

 

RADARTV- Badan Pangan Nasional (Bapanas) akan kembali mendistribusikan beras bantuan kepada   Keluarga Penerima Manfaat (KPM) paling lambat akhir November 2023. Tahap pertama telah dilakukan pada bulan September kepada 65 ribu KPM.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pangan Kota Bandar Lampung M Yusuf, mengatakan pada pendistribusian bantuan beras tahap kedua, jumlah penerima menurun menjadi 58 ribu KPM.

Berkurangnya jumlah KPM diperkirakan karena ada KPM yang meninggal atau hal lainnya dan data tersebut merupakan hasil dari pendataan Kementrian Sosial.

"Dari data Kemensos pendistribusian bantuan beras tahap kedua jumlah penerima menurun menjadi 58 ribu KPM. Berkurangnya jumlah KPM diperkirakan karena ada KPM yang meninggal atau hal lainnya," jelasnya.

Sebelum mendistribusikan beras bantuan dari Bapanas, Dinas Pangan akan terlebih dahulu menyalurkan beras bantuan dari Dinas Sosial, yang akan dimulai pertengahan November ini.

"Sebelum di distribusikan beras bantuan dari Bapanas, bulan November ini Dinas Pangan akan terlebih dahulu menyalurkan beras bantuan dari Dinas Sosial," imbuhnya.

Diperkirakan bantuan pangan bagi masyarakat akan diperpanjang hingga 2024 sebagaimana perintah dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Awaknya sampai Maret, tapi ada informasi dari Bapanas sampai Juni 2024," katanya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: