PIALA DUNIA U-17 : Indonesia Vs Maroko, Misi Menang Garuda Muda

PIALA DUNIA U-17 : Indonesia Vs Maroko, Misi Menang Garuda Muda

MISI MENANG : Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Maroko Kamis 16 November 2023 di GBT Surabaya.-cnbc-

RADARTV – Tim Nasional Indonesia U-17 mengusung misi menang di pertandingan terkahir penyisihan Grup A di ajang Piala Dunia U-17 Tahun 2023. Satu laga sisa akan mempertemukan Indonesia melawam Maroko

Untuk diketahui, Indonesia berada di peringkat 3 klasmen Grup A dengan mengoleksi 2 poin dari dua kali draw melawan Ekuador dan Panama

Bertengger di peringkat 1 Ekuador dengan mengoleksi 4 poin, dari 1 kali draw melawan Indonesia dan menang saat menghadapi Maroko. 

Runner up ada Maroko dengan poin 3 dari satu kali menang saat jumpa Panama dan kalah melawan Ekuador. Untuk Panama mengoleksi poin 1 dari satu kali draw saat sua Indonesia dan kalah melawan Maroko.  

Secara matematika, jika ingin lolos ke babak 16 besar, maka tidak ada kata lain bagi skuat Garuda Muda ini dengan misi wajib menang di laga pamungkas Grup A. Dengan menang melawan Maroko, maka secara otomatis lolos ke babak berikutnya. 

Lantas bagaimana jika Indonesia draw melawan Maroko. Maka Indonesia  mengoleksi 3 poin, maka tidak bisa lolos otomatis. Namun bisa mungkin lolos sebagai 4 tim dengan peringkat 3 terbaik. 

Namun jika kalah saat jumpa Maroko maka peluang bermain lebih lama akan tuntas. Pertandingan melawan Maroko akan dihelat Kamis 16 November 2023 di Gelora Bung Tomo di Surabaya, pukul 19.00 WIB.

 ”Jika ingin mudah lolos, maka misi Garuda Muda wajib menang,” ujar Kusnaeini.   

Sebaliknya, pelatih Panama U-17 Mike Stump menyatakan Timnas Indonesia bisa menang lawan Maroko U-17 dan akan mempunyai lima poin di klasemen akhir Grup A.

"Semoga saja mereka bisa melakukan dengan baik (di laga terakhir), Anda tahu, mereka punya dua poin, mereka (Indonesia) bisa mendapat lima poin bersama Maroko dan pergi dan ambil (poin penuh lawan Ekuador)," kata Mike Stump.

Jika kembali gagal meraih 3 poin, peluang Arkhan Kaka dan kawan-kawan untuk lolos akan ditentukan oleh laga lainnya, dan juga hasil grup lain.

Dilansir laman resmi PSSI, pelatih Timnas Indonesia U17, Bima Sakti, memuji timnya yang mampu menahan imbang Panama U17 meski tertinggal lebih dulu. 

Hasil tersebut membuat peluang anak-anak Garuda untuk lolos ke babak 16 besar tetap terbuka. Kendati mengincar 3 poin melawan Panama U17, tetapi Bima Sakti tetap bersyukur timnya bisa meraih poin.

"Saya sampaikan kepada pemain di awal (melawan Panama), kami ingin menang. Tapi, kalau memang tidak bisa menang minimal seri, jangan sampai kalah," kata Bima Sakti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: