Tanaman Hias Ini Tak Punya Banyak Warna. Rasakan Manfaatnya Jika Menempatkannya Dalam Ruangan Anda

Tanaman Hias Ini Tak Punya Banyak Warna. Rasakan Manfaatnya Jika Menempatkannya Dalam Ruangan Anda

Selain nilai keindahan, sebaiknya pilihlah juga tanaman hias yang juga bermanfaat untuk kesehatan.-pexels-

RADARTV - Elok dipandang, indah dilihat. Tanaman hias dengan berbagai warna memang menggoda mata. Namun tak semua punya banyak warna.

Sejumlah tanaman hias justru memiliki tak lebih dari 2 warna. Meski begitu, tetap mampu memberikan keindahan dan menyegarkan pandangan mata. Apalagi bagi anda yang memang menyukai tanaman. Selain itu, meski minim warna, beberapa tanaman hias ini tetap memliki manfaat tambahan, terutama ketika diletakan di dalam ruangan yang pertukaran udaranya sedikit.

Beberapa tanaman hias ini tak hanya berfungsi sebagai penghias alami. Selain memperindah tampilan, beberapa diantaranya bermanfaat juga sebagai penyaring  udara.

Berikut radartv.disway.id rangkum dari berbagai sumber beberapa tanaman hias yang mampu menyaring zat berbahaya dan membantu membersihkan udara di dalam ruangan anda :

1. Tanaman Laba-laba (Chlorophytum Comosum)


Tanaman Laba-laba (Chlorophytum Comosum)-pexels-

Meski namanya sama, namun tumbuhan ini tak ada hubungan genetik dengan laba-laba atau dengan karakter pahlawan super dalam komik, spiderman.

Tak hanya berfungsi sebagai tanaman penghias. Tanaman laba-laba diketahui juga mampu menyaring karbon monoksida dan formaldehida yang dapat menyebabkan sakit pernapasan, seperti asma.

Selain tahan cuaca dingin, mudah dalam perawatan, tanaman laba-laba tidak membutuhkan banyak sinar matahari. Tumbuhan ini diketahui juga tidak berbahaya bagi hewan peliharaan.

Bagi Anda yang memiliki hewan peliharaan seperti kucing dan anjing di rumah, tidak perlu khawatir untuk menjadikan tumbuhan ini sebagai penghias alami di dalam ruangan.

2. Lidah Buaya (Aloe Vera)


Lidah Buaya (Aloe Vera)-pexels-

Hijau warna kulitnya. Sedikit kenyal dan berlendir bagian dalamnya. Begitulah tanaman lidah buaya.

Selain dapat mempercantik ruangan, lidah buaya mampu membersihkan udara dari zat formaldehida dan benzene. Kedua zat kimia tersebut biasa terkandung dalam beberapa produk rumahan, seperti pembersih lantai, detergen dan cat tembok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: