KPK Jadwalkan Pemeriksaan Ketua PDIP Lampung Sudin Rabu 15 November 2023, Jadi Kado Istimewa Ultah Ke-59

KPK Jadwalkan Pemeriksaan Ketua PDIP Lampung Sudin Rabu 15 November 2023, Jadi Kado Istimewa Ultah Ke-59

GARANG : Ketua Komisi IV DPR RI sudin saat memimpin rapat komisi.-gesuri-

Fakta Tentang Sudin 

Kedekatan Sudin dengan istana membuat kader partainya wong cilik berlatar pengusaha besar ini dengan mudah menduduki kursi Ketua PDIP Lampung. Secara berturut – turut, pria berkaca mata ini sudah kali ketiga melenggang ke Senayan dari dapil Lampung I (Bandarlampung, Metro, Lampung Selatan, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat dan Lampung Barat). 

Selama tiga periode itu pula, legislator ber KTP luar Lampung ini bercokol di Komisi IV DPR RI yang membidangi Pangan, Pertanian, Kehutanan, Kelautan, Perikanan dan Lingkugan Hidup. Selama 15 tahun berada di komisi yang sama diduga membuatnya akrab dengan menteri dan ”kerap” minta proyek atau semacam jatah. 

”Secara materi saya cukup mapan. Saatnya berbuat untuk Lampung. Saya melihat selama ini, Lampung kurang diperhatikan. Lampung punya semuanya, laut yang indah, gunung dan hutan. Namun semuanya tak dikelola dengan baik,” ujarnya jumawa di salah satu media online. 

Ambisi karir politiknya dimulai sejak 2004, atau sekira 20 tahun silam. Meski di awal gagal namun, lima tahun kemudian mampu menembus Senayan. Dia tercatat sebagai orang Tionghoa pertama asal Lampung yang duduk di legislatif. 

Dia sengaja memilih PDIP di bawah kepemimpinan Megawati Soekarno Putri karena alsan partai wong cilik ini menghargai pluralisme. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: