Cuaca Mulai Ekstrem, BPBD Bandarlampung Siagakan Personel

Cuaca Mulai Ekstrem, BPBD Bandarlampung Siagakan Personel

Petugas BPBD Bandarlampung melakukan penebangan pohon yang sudah tua.--

RADARTV- Sebagai upaya antisipasi bencana di musim hujan, Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Bandar Lampung menyipakan 52 personel untuk bersiaga.

Hal itu disampaikan Kepala BPBD Kota Bandar Lampung, Ahmad Husna. Menurutnya, dari 52 personel tersebut bila dirincikan terdapat 26 personel bersiaga di pos dan 26 personel cadangan  siap bergerak saat terjadi banjir atau angin kencang di Kota Bandar Lampung.

"52 personel siaga bila dirinci 26 personel bersiaga di pos 26 cadangan siap bergerak saat terjadi banjir atau angin kencang yang mengakibatkan kerusakan diwilayah Bandarlampung," ujarnya.

Sementara untuk mitigasi pada musim hujan, pihaknya melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk melaporkan jika terdapat pohon tua. Sehingga pihaknya bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) akan melakukan pemangkasan. 

"Kami mengimbau masyarakat melaporkan jika terdapat pohon tua, nanti petugas akan melakukan penebangan bersam DLH," tukasnya.

Kemudian untuk daerah rawan bencana  diketahui yakni kecamatan sukarame yang berbatasan dengan lampung selatan, untuk itu  pihaknya telah mengimbau melalui Camat untuk tetap waspada.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: