Pecah Telur, Medali Emas Perdana Kontingen Lampung Didonasikan Adinda Karina Dari Nomor Tolak Peluru

Pecah Telur, Medali Emas Perdana Kontingen Lampung Didonasikan Adinda Karina Dari Nomor Tolak Peluru

SELAMAT : Adinda Kirana, atlet tolak peluruh putri Lampung penyumbang emas perdana Porwil XI Sumatra.-atletik-

RADARTV – Kontingen Provinsi Lampung mengawali Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera 2023, di Provinsi Riau dengan baik.  

Di hari pertama usai pembukaan, Ahad 5 November 2023. Medali emas perdana langsung didonasikan dari cabang olahraga (cabor) venue tolak peluru. 

Bertanding di arena atletik Stadion Tuanku Tambusai, Bangkinang, Kampar, Adinda Karina RM tampil percaya diri. 

Atlet perempuan ini mampu menyuguhkan penampilan terbaiknya. Dinda – sapaan akrabnya- mampu mencatatkan sebagai atlet dengan tolakan terjauh di atas lawan-lawanya. 

Dinda tercatat melakukan tolakan sejauh 11,64 meter. Unggul atas pesaing terdekatnya. Atlet asal Sumatra Barat Devina Azalia hanya mampu menolakan pelurunya sejauh 10,87 meter dan medali perunggu diraih oleh Indah Pratiwi dengan 10,64 meter.

Dinda mengaku sangat bersyukur dan senang atas pencapaian prestasi ini. Meski tolakan pelurunya masih jauh di bawah penampilan maksimalnya yakni 12,51 meter. 

”Saya sangat bersyukur dan senang, mampu memberikan medali emas ini untuk kontingen Lampung,” ujar Dinda. 

Adinda menyebutkan cuaca panas yang berlangsung selama pertandingan sangat menanggu semua atlet. 

"Ini karena cuaca cukup panas di sini. Tetapi capaian ini saya cukup puas. Masih sangat jauh dengan pesaing terdekat,” jelansya.

Dirinya juga meminta atlet lain cepat beradaptasi dengan kondisi cuaca panas di Provinsi Riau yang memang sedikit lebih hot dibandingkan dengan cuaca di Lampung.

”Untuk semua atlet dari semua cabang olahraga bukan saja dari atletik, Khususnya yang bertanding oudoor. Mudah – mudahan cepat adaptasi dan mampu meraih penampilan terbaiknya,” tandasnya.

Peluang Tambah Medali 

Sementara itu, peluang menambah medali di hari pertama penyelenggaraan Porwil XI masih sangat terbuka lebar. 

Sejumlah atlet siap bertanding di laga final sejumlah nomor. Misalnya ada, Muhammad Ikhwan yang turun di nomor Lompat Jauh putra. Lalu ada Nisaul Munawaroh nomor lari 400 meter putri, dan Nanang Adi Saputro nomor sprint 100 meter putra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: